Kerjasama dengan Pos Indonesia, BRImo Hadirkan Fitur Kirim Barang untuk UMKM

Minggu 27-10-2024,21:39 WIB
Reporter : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aplikasi BRImo dari Bank BRI kembali hadir dengan fitur baru, yaitu fitur kirim barang yang sangat berguna bagi para pelaku UMKM. 

Fitur ini dirancang untuk memudahkan proses pengiriman barang pesanan kepada pembeli ataupun pemesanan barang dari supplier. 

Kerjasama strategis antara Bank BRI dan PT Pos Indonesia (Persero) memungkinkan pengguna BRImo mengakses layanan pengiriman barang langsung dari dalam aplikasi, tanpa perlu berpindah ke platform lain.

Fitur Kirim Barang di aplikasi BRImo ini sangat membantu UMKM dalam menghadapi tantangan logistik. 

BACA JUGA:Kompetisi BSEC BRI 2024 Mendorong Pegawai Tingkatkan Pelayanan

Dengan proses pengiriman yang lebih cepat dan praktis, para pelaku usaha tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga meningkatkan efisiensi dalam menjalankan bisnis. 

Kini, UMKM bisa mengirimkan dokumen hingga paket berukuran besar dengan dukungan jaringan luas PT Pos Indonesia yang mencakup lebih dari 4.000 kantor pos, 13.000 agen pos, dan 40.000 titik pengiriman di seluruh Indonesia.

Transformasi digital yang dihadirkan Bank BRI ini menjadi bukti nyata dalam mendukung kebutuhan nasabah yang dinamis. 

Layanan pengiriman barang ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan generasi muda dan wirausahawan yang mengutamakan kecepatan dan kenyamanan. 

BACA JUGA:Lewat Agen BRILink, Transaksi Perbankan di Daerah Terpencil Jadi Lebih Mudah

Shendy, seorang pelaku UMKM dari generasi muda, merasa terbantu dengan adanya fitur ini. Menurutnya, 

"Tentu ini sangat membantu, yang penting praktis ya, karena sebagai pelaku UMKM ini adalah bisnis ya, jadi semakin cepat ya semakin baik dalam hal pengiriman."

Lebih dari sekadar aplikasi perbankan, BRImo kini menjadi platform yang mampu mendukung gaya hidup modern yang mengutamakan kemudahan dan efisiensi. 

Dengan biaya pengiriman yang kompetitif, fitur ini tidak hanya menawarkan kemudahan bagi pelaku UMKM tetapi juga mendukung mobilitas masyarakat perkotaan yang memerlukan layanan pengiriman yang terintegrasi dalam satu aplikasi.

BACA JUGA:Manfaat E-Banking BRI: Solusi Transaksi Praktis dan Aman untuk Nasabah

Kategori :