Jokowi Mulai Berkemas Jelang Akhir Masa Jabatan 20 Oktober 2024

Selasa 08-10-2024,18:59 WIB
Reporter : Krisna Jeri
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mulai mengemas barang-barang pribadinya dari Istana Kepresidenan di Jakarta. 

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengkonfirmasi hal ini saat berkunjung ke ruang kerja wartawan Istana Kepresidenan, Selasa, 8 Oktober 2024.

"Sudah mulai packing, katanya pening kepala," ujar Pratikno sambil bercanda, merujuk pada aktivitas Presiden Jokowi yang sedang berkemas untuk memindahkan barang-barangnya ke kediamannya di Solo, Jawa Tengah.

Saat ditanya mengenai barang-barang apa saja yang telah dikemas, Pratikno menyebut beberapa di antaranya adalah koleksi buku, foto, dan sejumlah pakaian batik yang sering dikenakan Presiden dalam acara resmi. 

BACA JUGA:KPU Pastikan Debat Calon Walikota Bandar Lampung Hanya Digelar Dua Kali

Pratikno bahkan mengungkapkan keinginannya untuk memiliki salah satu batik dari koleksi Jokowi, namun hingga kini permintaannya belum dikabulkan.

"Saya minta satu batik Pak Presiden, koleksinya bagus-bagus. Tapi sampai sekarang belum dikasih," canda Pratikno.

Jokowi, yang dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2014, telah memimpin Indonesia selama dua periode. 

Setelah masa jabatannya berakhir pada 20 Oktober 2024, ia berencana untuk langsung pulang ke kampung halamannya di Desa Sumber, Solo, Jawa Tengah.

BACA JUGA:KPU Lampung Bakal Gelar Tiga Kali Debat Kandidat Pilgub 2024

"Pulang ke Solo dulu, tidur," kata Jokowi singkat, setelah menghadiri acara BNI Daily Summit di Jakarta Convention Center, Selasa, 8 Oktober 2024.

Kategori :