Resmi Jadi 'Pengacara', Anies Baswedan Pasang Status Open To Work di LinkedIn

Selasa 08-10-2024,11:53 WIB
Reporter : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Resmi menyandang status sebagai pengangguran, Anies Baswedan kembali menjadi perbincangan setelah memasang status Open To Work di profil LinkedIn miliknya. 

Informasi ini pertama kali dibagikan oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan. 

Dalam unggahan tersebut, Anies menampilkan fotonya dengan lingkaran hijau khas LinkedIn yang menandakan bahwa dirinya terbuka untuk peluang profesional baru.

Langkah ini mengejutkan banyak orang, terutama karena Anies sebelumnya mencalonkan diri sebagai capres dalam Pemilu 2024. 

Dalam unggahan Instagram tersebut, Anies tidak hanya membagikan informasi tentang status LinkedIn-nya, tetapi juga berkelakar mengenai beberapa saran dari netizen terkait aktivitas yang bisa ia lakukan saat ini.

"Karena sedang jadi pengacara (pengangguran banyak acara *red) ada yang mengusulkan saya jadi atlet lari di GBK, naik gunung, main di curug, ngalor-ngidul naik TransJakarta berhenti di Perpusnas, ke Sarinah, dan nongkrong di coffee shop," canda Anies dalam unggahannya yang dikutip pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Meskipun bercanda, Anies tetap serius dalam memanfaatkan LinkedIn sebagai platform untuk menjalin hubungan profesional. 

Ia mengajak siapa pun yang ingin terhubung dengannya melalui LinkedIn untuk mengunjungi profilnya, bahkan mencantumkan tautan ke profil LinkedIn-nya di bio Instagram. 

"Tapi serius nih, buat yang mau berjejaring dengan saya via LinkedIn, silakan mampir di sini ya: https://www.linkedin.com/in/aniesrasyidbaswedan," ujar Anies.

 

 
        View this post on Instagram  
 
                  A post shared by Anies Rasyid Baswedan (@aniesbaswedan)

 

Berbagi Pengalaman dan Ilmu Kepemimpinan di LinkedIn

Anies menambahkan bahwa melalui LinkedIn, ia berencana untuk rutin berbagi ilmu seputar kepemimpinan, pengembangan diri profesional, dan kemampuan manajerial. 

Dengan lebih dari 159 ribu likes di unggahan Instagram tersebut, tampaknya banyak orang yang tertarik untuk terhubung dengannya.

"Insya Allah saya akan rutin berbagi terkait kepemimpinan, pengembangan diri profesional, dan kemampuan manajerial. Sampai ketemu di LinkedIn," lanjut Anies. 

Tags : #pengangguran #pengacara #open to work #linkedin #kepemimpinan anies #cv anies baswedan #anies baswedan
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Selasa 08-10-2024,15:03 WIB

Tips Mengatasi Tantrum pada Anak

Terkini