Kerahkan 265 Personel, Kapolda Lampung Pimpin Operasi Mantap Praja Krakatau 2024

Rabu 02-10-2024,19:43 WIB
Reporter : Krisna Jeri
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 265 personel Polda Lampung dikerahkan untuk mengawal pelaksanaan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 selama tahapan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung pada Pilkada serentak 2024.

Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 akan berlangsung selama 31 hari, tepatnya dari 1 hingga 31 Oktober 2024.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, yang bertindak sebagai Penanggung Jawab Kebijakan Operasi (PJKO) Mantap Praja Krakatau 2024 di Provinsi Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, menjelaskan bahwa kebijakan operasi ini bertujuan untuk memastikan kelancaran tahapan kampanye Pilkada 2024 di bawah tanggung jawab penuh Kepolisian Daerah Lampung.

BACA JUGA:Bekuk Dua Rekan Pelaku Curanmor Todong Senpi di Pahoman, Polisi Kejar Pelaku Utama

“Pesta demokrasi ini adalah momen penting bagi masyarakat Lampung untuk menentukan masa depan provinsi. Keberhasilan penyelenggaraan Pilkada yang aman dan damai merupakan tanggung jawab bersama, dan Polda Lampung berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Umi Fadilah pada Selasa (1 Oktober 2024).

Lebih lanjut, Umi menambahkan bahwa Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 akan dilaksanakan secara menyeluruh, mencakup setiap tahapan dari kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, hingga penetapan hasil Pilkada.

“Sebagaimana pesan dari Kapolda, saya mengingatkan seluruh personel untuk menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan integritas yang tinggi,” tegas Umi Fadilah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro.

Kategori :