Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolresta Bandar Lampung Tekankan Pentingnya Nilai-Nilai Pancasila

Selasa 01-10-2024,19:33 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Polresta Bandar Lampung menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada Senin, 1 Oktober 2024. Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., di lapangan Mapolresta.

Dalam amanatnya, Kombes Pol Abdul Waras mengingatkan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pancasila adalah dasar negara yang telah terbukti menjaga keutuhan dan persatuan bangsa kita. Hari ini, kita kembali mengenang pengorbanan para pahlawan yang mempertahankan ideologi negara ini," ujar Kombes Pol Abdul Waras.

Beliau juga menegaskan peran penting Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi seluruh jajaran Kepolisian, yang diharapkan dapat menjadi contoh dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam tugas mereka.

BACA JUGA:Selama Bulan September, Terjadi 33 Peristiwa Kebakaran di Kota Bandar Lampung

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momen penting untuk memperkuat komitmen seluruh elemen masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, khususnya dalam menghadapi dinamika kehidupan berbangsa saat ini.

Selain itu, Kapolresta Bandar Lampung mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia Emas dengan terus mengamalkan Pancasila dalam setiap aspek kehidupan. Peringatan ini juga menjadi wujud komitmen jajaran Polresta Bandar Lampung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

Kategori :