Pj Gubernur Samsudin Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Selasa 01-10-2024,15:15 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Dedi Andrian

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila (Irup) yang digelar di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Selasa 1 Oktober 2024.

Dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, upacara ini menjadi momen penting untuk merefleksikan nilai-nilai Pancasila sebagai pijakan menuju visi Indonesia Emas 2045.

Pj Gubernur Samsudin memimpin pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. 

Momen ini menegaskan pentingnya nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pedoman dalam pembangunan, terutama di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Penertiban Lahan di Sukarame Baru, Lurah Klaim Tidak Tahu dan Baru Dipanggil Pemprov

BACA JUGA:Plt.Bupati Pandu Kesuma Dewangsa Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila

Dalam wawancara dengan media, Samsudin menekankan bahwa visi Indonesia Emas 2045 hanya dapat tercapai melalui pembangunan yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

"Pembangunan yang berlandaskan Pancasila harus memprioritaskan pelayanan maksimal kepada masyarakat, baik dalam penyediaan infrastruktur maupun pelayanan publik,"tegasnya.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntabel.

"Anggaran pembangunan harus sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu," tandasnya.

BACA JUGA:Pentingnya Beragama dalam Kehidupan

BACA JUGA:Gaya Hidup Konsumtif Anak Muda: Fenomena di Era Media Sosial

Samsudin juga menekankan pentingnya integritas dalam pelaksanaan pembangunan di Provinsi Lampung, yang harus fokus pada pelayanan publik.

"Pembangunan tidak hanya tentang infrastruktur, tetapi juga harus didukung oleh pelayanan yang jujur dan berorientasi kepada masyarakat,"tambahnya.

Selain itu, Samsudin memberikan pesan khusus kepada generasi muda mengenai peran mereka di era digitalisasi. 

Kategori :