Sah! Reihana-Aryodhia Resmi Lawan Eva-Deddy di Pilwalkot Bandar Lampung

Minggu 22-09-2024,22:21 WIB
Reporter : Krisna Jeri
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung secara resmi menetapkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung pada Minggu, 22 September 2024, dalam rapat pleno tertutup yang digelar di Kantor KPU Kota Bandar Lampung.

Dari hasil penetapan tersebut, dua pasangan calon dinyatakan resmi maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandar Lampung 2024. 

Pasangan pertama adalah petahana Eva Dwiana-Deddy Amarullah, yang didukung oleh koalisi besar partai, yaitu Gerindra, Demokrat, Nasdem, Golkar, PKB, PSI, PAN, PKS, dan PPP.

Sementara itu, pasangan kedua adalah mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, yang berpasangan dengan Aryodhia. 

BACA JUGA:RMD-JIHAN dan Arinal-Sutono Resmi Ditetapkan Sebagai Paslon Gubernur Lampung

Pasangan Reihana-Aryodhia ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Perindo, Gelora, dan Partai Ummat.

"Kami hari ini telah menetapkan dua pasangan calon yang akan maju pada Pilwalkot Bandar Lampung, yaitu pasangan Eva-Deddy dan pasangan Reihana-Aryodhia," kata Deddy, salah satu komisioner KPU Bandar Lampung.

Tahapan berikutnya adalah pengundian nomor urut pasangan calon, yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 23 September 2024.

Kategori :