Pj Gubernur Samsudin Hadiri Lampung Bershalawat dan Doa Lintas Agama Pada Peringatan HUT TNI

Minggu 22-09-2024,22:18 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, menghadiri acara Lampung Bershalawat dan Doa Lintas Agama dalam rangka memperingati HUT Ke-79 TNI yang diadakan di Lapangan Saburai pada Minggu, 22 September 2024. 

Acara ini merupakan ungkapan syukur dan penghargaan kepada TNI yang selama 79 tahun setia menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam sambutannya, Samsudin menekankan bahwa TNI adalah garda terdepan dalam menghadapi berbagai tantangan serta menjadi teladan dalam hal kedisiplinan, pengorbanan, dan kecintaan pada tanah air. Ia mengajak masyarakat untuk mencintai TNI yang berjuang demi NKRI.

"TNI adalah Garda terdepan dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman serta menjadi teladan bagi kita semua hal kedisiplinan pengorbanan dan kecintaan kepada tanah air. Kita sudah merasakan bagaimana perjuangan TNI untuk memelihara, melindungi, mengamankan wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia dan tentu TNI lahir di rakyat kemudian mengabdi untuk rakyat dan kita sebagai masyarakat Republik Indonesia harus mencintai TNI yang betul-betul mengabdikan jiwa dan raganya untuk Republik Indonesia yang kita cintai ini," kata Samsudin.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Hadiri Pelantikan Pengurus KORMI, Dorong Lampung Siap Jadi Tuan Rumah FORNAS 2027

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Uang Terbaru: Saldo DANA Gratis dari Funny Cash, Benarkah Aman?

Tak hanya berfokus pada doa dan syukur, acara ini juga mencerminkan indahnya keberagaman agama di Provinsi Lampung.

"Melalui kebersamaan ini marilah kita bersama-sama memperkuat persatuan dan kesatuan, saling menghargai, saling menghormati, saling membantu dengan semangat gotong royong dalam menjaga kedamaian dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat," ajaknya.

Samsudin mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat persatuan, menghormati perbedaan, dan menjaga kedamaian dengan semangat gotong royong.

"Dengan kekompakan saat ini, semua tokoh lintas agama berkumpul, semua tokoh agama berkumpul, tokoh masyarakat berkumpul, tokoh adat berkumpul, ulama berkumpul, insya Allah dan saya yakin Pemilukada khususnya di provinsi Lampung akan berjalan dengan damai aman tertib dan harmonis," tegasnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Ikuti Jalan Dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional

BACA JUGA:Terpilih Menjadi Dewan, Misman Gelar Syukuran bersama Masyarakat

Ia juga menekankan pentingnya kekompakan seluruh elemen masyarakat, terutama menjelang Pemilukada serentak yang diharapkan dapat berlangsung damai, aman, dan harmonis di Provinsi Lampung. 

"Di usianya yang ke-79 TNI terus menunjukkan dedikasi dan komitmennya untuk menjaga keutuhan bangsa dan semoga TNI semakin jaya semakin kuat dan selalu semakin dicintai oleh rakyat Indonesia," harapnya.

Samsudin menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI yang berkontribusi dalam pembangunan daerah, baik melalui program kemanusiaan maupun menjaga stabilitas keamanan.

Kategori :