Rangkaian HUT RI Gubernur Samsudin Lepas 2000 Peserta "Gowes Bareng" Menuju Kota Baru

Minggu 25-08-2024,18:20 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, melepas 2.000 peserta "Gowes Bareng" menuju Kota Baru dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, yang dilaksanakan di Sabah Balau, Lampung Selatan, pada Minggu 25 Agustus 2024.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Gowes Bareng saya nyatakan dilepas," kata Pj Gubernur Samsudin saat memulai kegiatan tersebut.

Selain melepas peserta, Pj. Gubernur Samsudin juga turut ambil bagian dalam acara Gowes Bareng ini.

Rute Gowes Bareng dimulai dari depan Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Lampung di Sabah Balau, kemudian melalui Jln Endro Suratmin, Jln Pangeran Senopati Raya, Jln Ryacudu, Jln Kota Baru Lampung, dan berakhir di Lapangan Upacara Kantor Pemerintah Provinsi Lampung di Kotabaru, dengan rute kembali melewati RSUD Bandar Negara Husada, Jln Terusan Ryacudu, Gerbang Kampus Itera, Gerbang Barat Itera, Jln Pangeran Senopati Raya, dan kembali ke Jln Endro Suratmin hingga finish di Agropark.

BACA JUGA:Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Lampung Diperketat

BACA JUGA:31 Koperasi di Lampung Barat Dinyatakan Sehat

Menurut Samsudin, acara ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan menjaga kebugaran tubuh. 

"Tubuh yang sehat dan bugar akan lebih produktif dalam berkarya dan bekerja, serta memberikan semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari," ungkapnya.

Ia berharap para peserta diberi kesehatan dan kebugaran agar dapat terus berkarya untuk kemajuan Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Samsudin juga menyambut peserta di Kota Baru, yang diharapkan menjadi kota masa depan bagi Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin dan Ketua DPRD Minggrum Tandatangani Perda Perubahan APBD 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin dan Ketua DPRD Minggrum Tandatangani Perda Perubahan APBD 2024

"Mari kita aktifkan berbagai kegiatan di Kota Baru demi kesehatan, kebugaran, dan pembangunan Provinsi Lampung. Kota Baru harus kita kembangkan untuk meningkatkan ekonomi, pemerintahan, dan pendidikan di masa depan," tambahnya.

Di akhir sambutannya, Pj Gubernur Samsudin berpesan agar peserta berhati-hati selama perjalanan, mengingat potensi keramaian dan bahaya berdesak-desakan. 

"Jika merasa lelah, istirahatlah, jangan memaksakan diri. Semoga acara ini berjalan lancar," katanya.

Kategori :