Tim GLD Lampung Barat Rapat Persiapan Festival Literasi Zona I

Sabtu 24-08-2024,20:06 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka persiapan Festival Literasi 2024 Zona I meliputi Kecamatan Kebun Tebu, Sumber Jaya dan Gedung Durian 29 Agustus mendatang, tim Gerakan Literasi Dareh (GLD) Kabupaten Lampung Barat melakukan rapat persiapan di Rumah Makan Cikwo, Kecamatan Balik Bukit, Sabtu 24 Agustus 2024. 

Wakil Ketua II GLD Kabupaten Lambar Drs H Junaidi Jamsari, M.M., mendampingi Ketua GLD Kabupaten Lambar Partinia Parosil Mabsus mengatakan, festival literasi tahun ini akan dilaksanakan di Tujuh zona. 

Dan kegiatan yang diselenggarakan seperti Lomba Mading tingkat SMP, Lomba Bercerita tingkat SD, Lomba Mewarnai Tingkat TK/Kober.

Lanjut dia, Duta Literasi disiapkan oleh Panitia Lokal sebanyak tiga orang dan sudah hasil seleksi peserta. 

BACA JUGA:Bawaslu Minta KPU Pesisir Barat Ikuti Putusan MK

BACA JUGA:Tutup Lomba LKS SMK Tingkat Nasional, Pj Gubernur Samsudin Tekankan 3 Hal Harus dimiliki Generasi Muda

Pada saat kegiatan di masing-masing zona itu, tiga finalis Duta Literasi (Dulit) sudah ikut bekerja membantu Tim GLD.

Lanjut Junaidi, pada saat pelaksanaan uang akan dilangsungkan di Destinasi Wisata Situs Megalitikum Batuberak, Pekon Purawiwitan akan diawali dengan Senam Bersama, Pengobatan Gratis dan Pembagian Doorprize Kulkas, Sepeda Gunung, dan lain-lain.

"Grand final Dulit akan diadakan bersamaan dengan pelaksanaan di Zona Balik Bukit, sebagai akhir rangkaian Festival Literasi Lampung Barat tahun 2024," imbuh dia.

Terpisah Camat Kebun Tebu Ernawati S.E., menambahkan dengan akan dilaksanakan kegiatan di destinasi wisata batu megalitik tersebut, sekalian sarana dalam mempromosikan keberadaan situs megalitik tersebut.*

Kategori :