RSUD KH Muhammad Thohir Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing

Jumat 23-08-2024,20:28 WIB
Reporter : Yogi Astrayuda
Editor : Budi Setiawan

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Muhammad Thohir, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), bekerjasama dengan dokter spesialis bedah plastik RS Muhammad Husen Palembang akan melaksanakan kegiatan operasi gratis bibir dan langit mulut sumbing, Sabtu 19 Oktober 2024 mendatang.

Direktur RSUD KH Muhammad Thohir, dr. Ali Syahri., mengatakan pelaksanaan operasi bibir dan langit mulut sumbing itu, atas penawaran salah satu dokter spesialis bedah plastik RS Muhammad Husen Palembang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk aksi kemanusiaan yang kami lakukan dengan membantu masyarakat di Kabupaten Pesbar untuk mendapatkan operasi bibir dan langit mulut sumbing,” kata dia.

Dijelaskannya, kegiatan operasi yang akan dilaksanakan seperti perbaikan operasi yang belum memuaskan, perbaikan operasi langit mulut yang masih bolong dan celah gusi.

BACA JUGA:Gandeng Mahasiswa dan Insan Pers, Polres Lampung Utara Salurkan Bansos ke Warga Kurang Mampu

BACA JUGA:Puskesmas Way Krui Gelar Aksi Bergizi di SMPN 17 Krui

“Kegiatan ini tidak hanya operasi bagi masyarakat yang mengalami bibir dan langit mulut sumbing saja, tapi juga perbaikan hasil operasi sebelumnya yang kurang memuaskan,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan itu terbuka bagi seluruh masyarakat Pesbar, tidak ada batasan jumlah yang ditetapkan. 

Semua pasien yang mendaftar akan dilayani dan memenuhi syarat.

“Syarat operasi bibir sumbing itu antara lain tidak dalam keadaan sakit, batuk, demam, pilek, berat badan minimal lima kilogram dan usia minimal tiga bulan. Untuk pasien celah langit mulut pasien tidak dalam kondisi sakit, berat badan minimal 10 kilogram dan usia minimal 10 bulan,” terangnya.

BACA JUGA:Maju di Pilkada Pringsewu, Pasangan Ririn-Win Diusung Partai NasDem

BACA JUGA:Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Pesisir Tengah Lakukan Patroli di Titik Rawan

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan itu berlokasi di RSUD KH Muhammad Thohir. dirinya berharap kegiatan itu diikuti oleh masyarakat di Kabupaten Pesbar.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, pendaftaran bisa dilakukan dengan menghubungi nomor telepon 082395160772 (Sinta) dan 082311090100 (dr. Pipit, Sp. B.P.R.E),” pungkasnya.

Kategori :