Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay dan Pj Gubernur Samsudin Tinjau Persiapan Upacara HUT RI di Kota Baru

Rabu 14-08-2024,21:12 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay bersama Pj Gubernur Samsudin meninjau lokasi Kota Baru, Lampung Selatan, yang akan dijadikan pusat peringatan HUT RI Ke-79. Rabu 14 Agustus 2024.

Turut hadir dalam proses persiapan peringatan HUT RI ke-79 di Kota Baru, Sekdaprov Fahrizal Darminto, Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Lampung Hendri Atmajaya dan pejabat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung.

Kabag Humas dan Protokol DPRD Provinsi Lampung Hendri Atmajaya menjelaskan, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay bersama Pj Gubernur Lampung Samsudin mendatangi Pusat Perkantoran Pemerintah Provinsi di Kota Baru dalam rangka melakukan peninjauan persiapan untuk upacara peringatan HUT RI ke-79.

"Hasil peninjauan tadi, sepertinya Promprov Lampung telah siap melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 79 di Kota Baru, Lampung Selatan," terang Hendri.

BACA JUGA:Sambut Hari Kemerdekaan, SHL Hotel and Resort Hadirkan “Sego Rantang Bakakak Hayam”

Pada kesempatan yang sama, Mingrum Gumay bersama Pj Gubernur Samsudin juga melihat langsung latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang nantinya akan bertugas pada upacara peringatan HUT RI ke-79 di Kota Baru, Lampung Selatan.

Mingrum Gumay juga memberikan apresiasi, arahan dan semangat kepada para personel Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT RI ke-79 Pemprov Lampung di Kota Baru, Lampung Selatan.

Diketahui sebelumnya, Pj. Gubernur Samsudin memutuskan Pemerintah Provinsi Lampung akan memusatkan rangkaian acara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kotabaru Lampung Selatan.

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyukseskan dan menyemarakkan Peringatan HUT Ke-79 RI di Kotabaru.

BACA JUGA:Tidak Ada Persoalan, 25 Anggota DPRD Pesisir Barat Terpilih Siap Dilantik

Di dalam rapat, Sekdaprov melakukan pengecekan kesiapan kegiatan, diantaranya upacara peringatan HUT ke-79, upacara penurunan Bendera Merah Putih, menyaksikan detik-detik proklamasi di IKN secara virtual.

Upacara pengibaran bendera Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI akan digelar di Bundaran Kotabaru dan dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Lampung. 

Di sore harinya juga akan dilaksanakan upacara penurunan bendera di lokasi yang sama.

Mengingat akan banyaknya jumlah personil yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung juga akan menyiapkan dapur umum dan toilet portable.

BACA JUGA:Lestarikan Budaya Khas Lambar, Pekon Tanjung Raya Gelar Lomba Nyambai

Kategori :