Pembukaan Pekan Raya Gedung Surian Berlangsung Meriah

Selasa 13-08-2024,22:00 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Dedi Andrian

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Puncak peringatan HUT Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lambung Barat (Lambar) ke-18 tahun 2024, ditandai dengan dibukanya Pekan Raya Gedung Surian (PRG), yang dipusatkan di lingkungan Balai Pekon Pura Mekar, Selasa 13 Agustus 2024. 

Pembukaan PRG yang menjadi perdana di laksanakan di kecamatan itu, dihadiri Tokoh Masyarakat Lampung Barat, yang juga Calon Bupati Parosil Mabsus, Pj Bupati Lampung Barat Drs Nukman, M.M., diwakili staf ahli Sugeng Raharjo, Ketua TP-PKK Lampung Barat Dra Zelda Nurti Nukman, Ketua DPRD Edi Noveal, S.Kom.

Para Anggota Legislatif (Aleg) Dapil IV, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lambar Bulki Basri, S.Pd., MM., Camat Gedung Surian Tati Sulastri, S.Sos., MM., Waka Polres Lambar, Peratin Sekecamatan Gedung Surian dan masyarakat setempat.

Pembukaan PRG berlangsung meriah, dengan berbagai tampilan dan hiburan, seperti puisi yang di bawakan oleh siswa-siswi SD, seni budaya tari, pencak silat, dan kehadiran 23 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tergabung dari lingkup kecamatan tersebut. 

BACA JUGA:RSJ Lampung Miliki Tiga Program Prioritas, Diantaranya Aplikasi Rojana Memudahkan Pelayan Masyarakat

BACA JUGA:Cegah Lakalantas, Pemuda Pekon Pampangan Swadaya Timbun Jalan

Dalam sambutan Tokoh Masyarakat Lambar, yang juga mantan Bupati Lambar 2017-2022 Parosil Mabsus, mengapresiasi kegiatan yang menyuguhkan potensi dan keberagaman seni budaya tersebut. 

"Walaupun tahun ini usia Kecamatan Gedung Surian baru menginjak usia 18 tahun. Namun, kecamatan ini sudah dapat berkembang dengan pesat. Saya optimis Gedung Surian akan menjadi salah satu kecamatan yang maju, kreatif dan inovatif di kabupaten Lampung Barat," katanya. 

Lebih lanjut Parosil Mabsus yang akrab disapa Pakcik itu menyampaikan, dalam perayaan HUT Kecamatan Gedung Surian ke-18 dan juga PRG ke-1, kegiatan tersebut harus menjadi momen evaluasi bagi pemerintah kecamatan untuk bagaimana kedepannya masyarakat semakin meningkat kesejahteraannya.

"Kecamatan Gedung Surian ini akan menjadi kecamatan yang memberikan peran dan kontribusi besar terhadap kemajuan kabupaten Lampung Barat," ujarnya.

BACA JUGA:Nilai IKLH Lampung Barat Menempati Peringkat Ke-1 di Provinsi Lampung

BACA JUGA:Padang Savana Seluas 2 Hektar di Suoh Terbakar, Petugas Lakukan Penyisiran Sisa Api

Parosil, juga berharap kegiatan tersebut menjadi ajang pameran yang kompetitif bagi pelaku usaha. Sehingga potensi yang ada juga turut terangkat.

"Harapan kita semua Pekan Raya Ke 1 ini dapat menjadi sarana promosi yang tepat dan efektif bagi pelaku usaha UMKM yang ada di seluruh pekon yang ada di Kecamatan Gedung Surian khususnya, Sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat," tegasnya. 

Sementara Camat Tati Sulastri menjelaskan, PRG yang dilaksanakan perdana tahun ini, dan di gadang baru pertama kalinya pekan raya di tingkat kecamatan di Kabupaten Lampung Barat tersebut, tidak terlepas dari dukungan berbagai lini pemerintah dan masyarakat.

Kategori :