Dugaan Pembangunan di Desa Sumber Arum Asal Jadi, Inspektorat Lampung Utara Saling Lempar Tanggung Jawab

Minggu 28-07-2024,14:01 WIB
Reporter : Hasan Saputra
Editor : Budi Setiawan

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Inspektorat Lampung Utara telah memanggil Kepala Desa Sumber Arum, Mulyadi terkait sejumlah pembangunan di desa tersebut yang diduga asal jadi.

Inspektur Pembantu (Irban) IV Inspektorat Lampung Utara Ridho Tiansya mengatakan bahwa dari hasil pemanggilan tersebut, Mulyadi berjanji akan melakukan perbaikan terhadap sejumlah pembangunan di Desa Sumber Arum.

“Beberapa waktu lalu sudah kita cek fisiknya, pas kita lakukan pengukuran terhadap siring pasang, memang ada kekurangan, tapi itu sudah diperbaiki saat ini sesuai dengan tipenya," kata Irban IV Inspektorat Lampung Utara Ridho Tiansya ketika dihubungi wartawan pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Menurut Ridho, dari semua pekerjaan di Desa Sumber Arum di tahun 2024, baru siring pasang type 50/50 dan sumur bor yang telah selesai 100%.

BACA JUGA:Lagi, PSHT NIC 068 Cabang Lampung Barat Bantu Korban Kebakaran

Saat disinggung mengenai pembangunan sumur bor tahun 2023 yang pada bagian tiang penyangga penampung airnya sudah bengkok, Ridho meminta wartawan untuk berkoordinasi dengan Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus). 

"Kalau untuk tahun anggaran 2023 itu ranahnya Irbansus karena sudah lewat  tahun anggaran," ungkapnya.

Sementara itu, Irbansus M. Ridho Alrasyidi ketika dikonfirmasi justru meminta wartawan langsung konfirmasi dengan Irban IV, Ridho Tiansya.

“Itu langsung aja ke Irban IV, Ridho Tiansya. Karena itu bagian irban IV. Kalau Untuk di irbansus itu penanganannya ada sop sendiri," kata dia

BACA JUGA:Polisi Ringkus Warga OKU Selatan, Terlibat Aksi Curat HP Milik Korban asal Blambangan Umpu Way Kanan

Dari pantauan media ini di lapangan, terdapat tambahan pada pembangunan siring pasang di Desa Sumber Arum.

Selain itu, pembangunan sumur bor yang diduga menggunakan besi sambung, hanya dipoles menggunakan cat.

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah proyek pembangunan di Desa Sumber Arum Kecamatan Kotabumi Lampung Utara diduga asal jadi.

Pasalnya proyek yang bersumber dari Dana Desa itu terkesan dikerjakan tanpa memperhatikan kualitas pembangunan.

BACA JUGA:Lagi Masak di Dapur, Seorang Nenek di Bandar Lampung Tertembak Peluru Nyasar, Begini Kondisinya

Kategori :