25 KPM Way Sindi Utara Terima BLT-DD Rp900 Ribu

Selasa 11-06-2024,18:34 WIB
Reporter : Yogi Astrayuda
Editor : Budi Setiawan

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Way Sindi Utara, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), merealisasikan bantuan langsung tunai (BLT) tahap dua bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2024, bertempat di balai pekon setempat, Selasa 11 Juni 2024.

Peratin Way Sindi Utara, Rozi Feriwanson., mengatakan pihaknya melaksanakan penyaluran BLT-DD tahap dua ke seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sasaran di pekon setempat yang telah ditetapkan.

“Melalui anggaran DD tahap pertama, kami kembali merealisasikan BLT-DD tiga bulan kedua, terhitung April, Mei dan Juni 2024, dalam pelaksanaan penyaluran BLt-DD dilakukan secara bertahap,” kata dia

Dijelaskannya, dalam penyaluran BLT-DD itu, pihaknya telah menetapkan  25 KPM yang berhak menerima dana bantuan sesuai dengan data KPM yang ditetapkan sebelumnya.

BACA JUGA:Agus Istiqlal Pastikan Seleksi Hingga Penyerahan SK PPPK Bebas Pungutan

“Tahun ini ada 25 orang KPM yang kita tetapkan sebagai penerima BLT-DD, jumlah itu berdasarkan verifikasi data yang dilakukan ke seluruh masyarakat di Pekon Way Sindi Utara,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahun ini masih sama seperti penyaluran yang dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya, terutama jumlah dana bantuan yang diterima setiap KPM.

“Dalam penyaluran yang kami laksanakan, jumlah dana bantuan yang diterima KPM sebesar Rp300 ribu per bulan, karena dilakukan penyaluran untuk tiga bulan maka dana bantuan yang diterima sebesar Rp900 ribu,” terangnya.

Pihaknya berharap, dana bantuan tersebut dapat dimaksimalkan penggunaannya oleh masing-masing KPM, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Serahkan SK Pengangkatan Kepada 516 PPPK-CPNS

“Semoga bantuan itu bermanfaat untuk KPM sasaran, kami harap bisa digunakan sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan ekonomi masing-masing KPM,” pungkasnya.*

Kategori :