Desa Margorejo Gelar MusrenbangDes, Ini Pesan Berto

Rabu 01-11-2023,17:29 WIB
Reporter : Wiji
Editor : Budi Setiawan

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna melaksanakan perencanaan mengenai pembangunan ataupun program di tahun 2024, Pemerintah Desa Margorejo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) mengenai Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) di aula Balai Desa setempat, Rabu 1 November 2023.

Pada pelaksanaan MusrenbagDes tersebut dihadiri Kepala Desa Margorejo Berto Julian Camat Jatiagung yang diwakili oleh Kasi Ekobang Andi Dharmawan serta di dampingi seluruh UPT se-Jatiagung dan pendamping Kecamatan maupun Pendamping Lokal Desa  BPD dan Ketua PKK Desa dan Kader Desa.

Dimana MusrenbangDes merupakan forum masyarakat perencanaan pembangunan yang dilaksanakan setiap tahun guna membahas,mengkaji menentukan dan menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes).

Adapun itu merupakan RKPDes untuk tahun depan dengan  anggaran yang direncanakan dengan melibatkan seluruh stakeholder yang sebelumnya juga dilaksanakan musdus untuk menjaring usulan.

BACA JUGA:Kemeriahan Pemilu Mulai Tersuguh, Para Caleg Mulai Perkenalkan Diri Lewat Banner

Pada kesempatan itu Kepala Desa Margorejo Berto Julian selain memaparkan arah kebijakan Desa Margorejo pada tahun 2024 guna menjawab dari usulan dan aspirasi masyarakat yang sebelumnya dilaksanakan melalui musyawarah Dusun (Musdus).

"Dimana menurutnya arah kebijakan pembangunan di tahun 2024 nanti pada pembangunan perekonomian, masyarakat, sosial dan yang pasti pembangunan infrastruktur," ungkap Berto Julian.

Lanjutnya bahwa semuanya pembangunan itu masih terpaku dari Anggaran Dana Desa (DD), namun tidak menutup pemerintah desa Margorejo mengharapkan perhatian dari APBD maupun APBN.

Dalam kesempatan itu Kades termuda di Kecamatan Jatiagung ini juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kerjasama dalam bidang pajak PBB.

BACA JUGA:Temuan BPK Banyak Sekolah Harus Lakukan Pengembalian Dana, Fraksi Golkar: Pembinaan Disdikbud Tak Maksimal

Karena ditahun 2023 ini desa Margorejo menduduki peringkat pertama di kecamatan Jatiagung dalam capaian 79 Persen.

"Kami jajaran Pemerintah Desa mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas ketaatan dalam pembayaran pajak PBB ditahun 2023 ini dengan capaian 79 Persen," ujar Berto. (*)

Kategori :