Keadilan Dalam Rumah Tangga, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Kamis 07-09-2023,00:25 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Haris Tiawan

"Adil yang setara itu tidak sesuai dengan fitrah Allah SWT. Allah SWT juga telah menciptakan laki-laki dan perempuan dengan sifat dan kemampuan yang berbeda. 

Laki-laki itu lebih kuat secara fisik, sedangkan perempuan lebih lembut secara emosional. Laki-laki lebih cocok untuk jadi pemimpin, sedangkan perempuan lebih cocok untuk menjadi pengikut. 

Karena Laki-laki itu lebih cocok untuk bekerja di luar rumah, sedangkan perempuan lebih cocok untuk bekerja di dalam rumah," ujar Ustadz Adi Hidayat.

Oleh sebab itu, Ustadz Adi Hidayat ini mengajak para suami dan istri untuk saling menghargai dan menghormati peran dan tanggung jawab masing-masing didalam keluarganya.

BACA JUGA:Baca Do'a Ini Sebelum Magrib Maka Pintu Rezeki di Langit dan Bumi Terbuka Lebar

Jangan pernah untuk saling menuntut atau membanding-bandingkan hak dan kewajiban masing-masing. Jadilah pasangan yang saling melengkapi dan menyempurnakan satu sama lain.

"Adil itu tidak harus setara, tetapi harus sesuai dengan hakikat dari Allah SWT.

Allah SWT Maha Adil dan Maha Bijaksana. 

Apa yang Allah SWT tetapkan pasti itu semua ada hikmahnya. Mari kita ikuti sunnah Rasulullah SAW yang merupakan contoh terbaik dalam berumah tangga. Semoga Allah SWT akan selalu memberkahi rumah tangga kita semua,"Ustadz Adi Hidayat.(*)

Kategori :