Kecamatan Gedung Surian Mulai Tahapan Pembinaan KLA

Senin 12-06-2023,21:52 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim terpadu Kecamatan Gedung surian Kabupaten Lampung Barat melaksanakan pembinaan persiapan Kecamatan Layak Anak (KLA) di Balai Pekon Puramekar pada Senin 12 Juni 2023.

Pembinaan tersebut dilaksanakan untuk persiapan lomba KLA yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 14 Juni 2023 mendatang.

Pembinaan tersebut dipimpin Sekcam Gedung surian Narsan, S.E, mewakili Camat Tati Sulastri, S.Sos, M.M., Kepala Puskesmas Gedung surian Asminudin, S.Kep., Korwil Disdikbud Kecamatan Gedung surian Arpan, S.E., Peratin Puramekar Anderi dan beberapa lainnya.

Dengan peserta seluruh stakeholder, pekon, sekolah dan dinas instansi terkait. 

BACA JUGA:Kantor Disdukcapil Lampung Utara Digeledah, Kabid Hingga Tenaga Honorer Digelandang Polisi

Aparat Pekon Puramekar Helma Aziza, mendampingi Peratin Anderi mengatakan, banyak poin yang dapat diambil dari lomba Kecamatan Layak Anak, utamanya memberikan ruang khusus yang nyaman untuk anak-anak.

Seperti adanya taman bermain anak mulai di pekon, sekolah, penerapan Kawasan Tanpa Rokok, upaya pencegahan stunting, termasuk pendataan anak putus sekolah, pernikahan dini.

Dan upaya apa yang telah dijalankan pekon dan masing-masing instansi dalam memberikan ruang khusus anak, adanya Paud/TK holistik integratif, anak putus sekolah, hingga pembinaan dan sosialisasi pencegahan perbuatan yang bakal merusak masa depan tunas bangsa. 

Sebelumnya Camat Tati menyampaikan tujuan dari program layak anak tersebut upaya meraih kabupaten yang mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunannya dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak. 

BACA JUGA:Pembukaan PPDB SMAN 1 Sekincau Diserbu Pendaftar

Hal ini dimaksudkan agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir artinya telah memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan evaluasi penilaian program layak anak. 

"Banyak manfaat yang akan kita petik jika program ini betul-betul mampu dijalankan dalam kehidupan bersama untuk melahirkan dan membesarkan generasi bangsa yang cerdas dan sehat sehingga terwujudnya Indonesia emas di masa yang akan datang," katanya.

Tati berpesan agar antara satu dengan yang lain meningkatkan koordinasi tentang apa saja yang perlu dipersiapkan atau dilaksanakan sehingga lahirnya kesiapan yang matang tentang program Kabupaten layak anak.*

Kategori :