Hore! Lebaran, Sekolah di Pesbar Libur 13 Hari

Jumat 14-04-2023,15:44 WIB
Reporter : Yayan Prantoso
Editor : Budi Setiyawan

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah menyampaikan surat edaran perihal kalender pendidikan tahun pelajaran 2022/2023 pada tingkat PAUD/TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Pesbar, salah satunya menjelaskan mengenai jadwal libur sekolah terutama pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kabid Dikdas Paud dan PNFI, Erik Putra AR, S.Pd., mendampingi Kadisdikbud Kabupaten setempat, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., mengatakan, untuk libur sekolah dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Kabupaten Pesbar telah ditetapkan dan sudah disampaikan ke seluruh satuan pendidikan di Kabupaten setempat.

BACA JUGA:Personil Polsek Sumber Jaya Terjun Amankan Aktivitas Jual Beli Pasar Jumat Sumberalam

“Sesuai jadwal, untuk libur sekolah dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 ini selama 13 hari, yakni mulai 17 April sampai 29 April 2023 mendatang,” katanya, Jumat (14/4).

Dikatakannya, setelah libur pasca lebaran akan dilaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang akan dimulai pada Juni 2023 mendatang sekaligus pembagian raport Semester II, dan untuk awal tahun ajaran baru tahun pelajaran 2023/2024 akan dimulai pada 10 Juli 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Jelang Hari Lebaran, Pemkab Lambar Terbitkan SE

Untuk itu, selama menghadapi libur lebaran bagi sekolah di Kabupaten Pesbar ini diharapkan juga dapat memperhatikan siswa-siswinya.

“Kita berharap pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah maupun dewan guru di sekolah masing-masing untuk tetap memantau anak didiknya selama libur lebaran nanti,” jelasnya.

BACA JUGA:Mudik Lewat JTTS Bakal Dapat Diskon, Catat Tanggalnya

Begitu juga, kata dia, terhadap orangtua siswa untuk memperhatikan anak-anaknya selama libur lebaran, serta memantau anak-anaknya untuk tetap bisa belajar di rumah. 

Karena itu untuk kepentingan siswa itu sendiri, terlebih dalam persiapan menghadapi rencana penilaian akhir tahun nanti. Karena itu harus menjadi perhatian bersama.

BACA JUGA:SDM Polres Lambar Sosialisasikan Perpanjangan Masa Pendaftaran Polri ke Masyarakat

“Meski siswa libur, diharapkan untuk tidak melupakan belajar. Selama libur sekolah juga diharapkan tetap menjaga kesehatannya. Sehingga, saat masuk sekolah siswa diharapkan tetap dalam kondisi sehat, dan tidak ada hambatan untuk kembali mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah,” pungkasnya.*

Kategori :