Secara Simbolis, Camat Bambang Bagikan KKS Untuk 156 KK

Senin 03-04-2023,16:34 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., menghadiri  Penyaluran perluasan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dari Bank Penyalur Mandiri bertempat di balai Pekon Sumber Alam, Senin (3/4).

Pada kesempatan itu Bambang menyampaikan pembagian KKS tersebut upaya pemerintah agar bantuan sosial (bansos) yang berupa uang tunai dapat langsung kesadaran, yang tujuannya mempermudah penerima bantuan dalam pengambilan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.  

BACA JUGA:Penyakit Ini Mendominasi di Wilayah Bangkunat

"Pemerintah terus berupaya memberikan kemudahan untuk warga seperti kartu KKS ini, bantuan yang masuk langsung ke individu penerima, seperti KKS dapat digunakan untuk mengambil bantuan beras dan bantuan pangan non tunai (BPNT). Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu ini bisa digunakan untuk uang elektronik, kartu debit atau ATM yang bisa digunakan untuk transaksi perbankan seperti menarik saldo, beli pulsa, membayar tagihan, dan sejenisnya," ungkapnya. 

Karena itu dia berharap dalam penyaluran bantuan kedepannya lancar dan bantuan yang didapat untuk dimanfaatkan sebaik  mungkin sebagaimana tujuan untuk membantu mencukupi kebutuhan masyarakat. 

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Dishub Pesbar Akan Laksanakan Ramp Check Kendaraan

Sementara disampaikan Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK) Fitriyanti, dalam penyaluran itu kartu yang dibagikan sebanyak 156 dengan peserta terhimpun dari 10 pekon. 

"Dari jumlah kartu itu ada diantaranya telah pindah domisili dan meninggal dunia," sebutnya. 

BACA JUGA:Patching Jalan Sekincau-Bukit Kemuning Ditarget Selesai Sebelum Idul Fitri

Pada kesempatan itu Fitriyanti berharap dengan  adanya KKS bisa membantu masyarakat yang tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup dan kondisi menjadi lebih baik lagi. 

Ia juga menyebutkan dalam penggunaan KKS untuk penarikan saldo tentunya di bank penyedia yakni agen Mandiri Link.*

 

Kategori :