Apa Itu Lead Generation? Ini Penjelasannya

Rabu 25-01-2023,14:58 WIB
Editor : Budi Setiyawan
Apa Itu Lead Generation? Ini Penjelasannya

Berikut ini adalah proses dari lead generation.

1. Mengumpulkan Leads

Hal pertama yang perlu kamu lakukan yaitu mengumpulkan prospek ke sebuah website bisnis.

Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu membuat konten-konten yang menarik lalu konten tersebut dibagikan ke sosial media, blog, infografik, e-book maupun lainnya.

Kamu perlu membuat konten yang benar-benar sesuai dengan branding yang ingin dibangun dan jangan lupa memaksimalkan pemanfaatan media sosial untuk mengundang leads menuju website bisnis.

Setelah mereka masuk ke website, jangan lupa arahkan untuk mengisi form sign up yang telah disediakan. Apabila berhasil maka kamu telah mendapat lead baru.

2. Menjalin Hubungan dengan Leads

Setelah kamu berhasil mendorong pengguna internet untuk mengisi form sign up maka segera hubungi mereka melalui provider email hosting maupun media komunikasi lain untuk membangun hubungan dengan mereka.

Hubungan yang terjalin dengan baik diharap mampu mendorong leads agar melakukan pembelian produk.

Supaya hasilnya lebih optimal, kamu bisa membangun hubungan yang telah dipersonalisasi dan jaga hubungan tersebut supaya selalu konsisten. 

Setidaknya kamu butuh waktu selama sebulan sampai dengan 1 tahun untuk membangun sebuah hubungan.

3. Melakukan Identifikasi Leads

Apabila leads telah terkumpul maka selanjutnya kamu perlu mengidentifikasi mereka dan

cobalah kenali leads yang paling sering berinteraksi, lalu prioritaskan mereka untuk di.follow up agar menjadi pelanggan.

Jangan lupa juga pahami nilai dari masing-masing leads untuk mendapat strategi pendekatan yang paling cocok. Dengan informasi maka kamu bisa menyusun strategi pemasaran yang paling tepat.

4. Meneruskan Leads

Kategori :