Bahas - Evaluasi Program Kerja, Lintas Sektor Belalau Gelar Rakor

Kamis 19-01-2023,15:33 WIB
Reporter : Edi Prasetya
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Unsur pimpinan Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat bersama seluruh stakeholder menggelar rapat koordinasi (rakor) diguna membahas program kerja di tahun 2023, Kamis (19/1/2023).

Rakor yang di gelar di aula kantor kecamatan setempat itu dipimpin Camat Belalau Mat Suhyar serta dihadiri seluruh peratin, Pendamping Desa, Satuan Pendidikan, TP-PKK, mahasiswa KKN Unila serta stakeholder lainnya. 

BACA JUGA:Kerusakan Ruas Jalan Liwa-BTS Sumsel Segera Ditangani

Mat Suhyar mengatakan rakor itu digelar dalam rangka evaluasi kinerja mulai dari pelayanan pemerintahan hingga pelaksanaan kegiatan fisik maupun non fisik di tahun anggaran 2022, membahas perencanaan program kerja tahun 2023 hingga diskusi terkait permasalahan dan kendala dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan.

“Terkait program prioritas di tahun 2023 diantaranya dana desa masih fokus dalam upaya penanggulangan kemiskinan extrim dengan menyalurkan BLT-DD, stunting maupun pembangunan sumberdaya manusia serta didukung beberapa program prioritas lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Kakao, Potensi Besar Yang Masih Terabaikan

Lebih dari itu, terusnya, rakor ini juga menjadi sarana tukar pendapat untuk menunjang kelancaran program di berbagai sektor mulai dari pendidikan, kesehatan, pembangunan, pemberdayaan serta berbagai sektor lainnya.

“Sejalan dengan rakor ini kami berharap semua dapat menyatukan persepsi agar seluruh program kerja baik di pekon maupun kecamatan berjalan sesuai tujuan. Selain itu kepada seluruh peratin agar kegiatan ini menjadi wadah untuk berkoordinasi sehingga dapat memahami program kerja yang telah tersusun agar dapat direalisasikan dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA:Aksi Dukun Cabul, Dalih Buka Aura Malah Pasien Digagahi

Terakhir ia mengajak seluruh stakeholder agar dapat bekerjasama mensukseskan seluruh program kerja di tahun 2023 mulai dari optimalisasi dana desa serta pelayanan pemerintah pekon dan kecamatan.*

 

Kategori :