Stok CPP di Lambar Aman

Senin 26-12-2022,17:40 WIB
Reporter : Lusiana Purba
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lambar memastikan bahwa stok cadangan pangan pemerintah (CPP) berupa beras hingga kini masih aman yaitu 31 ton lebih.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lambar Maidar, S.H, M.Si, mengatakan, dalam rangka antisipasi bencana, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) setiap tahun menyiapkan stok cadangan pangan pemerintah daerah. 

“Sampai saat ini stok cadangan pangan berupa beras pada Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 31.505 kilogram atau 31 ton lebih.” kata Maidar, Senin (26/12/2022).

Untuk CPP tersebut, kata Maidar, selama ini dititipkan di Bulog Liwa karena selama ini pemerintah daerah belum ada gudang penyimpan beras yang memenuhi standar.  

BACA JUGA:162.371 Warga Pesbar Sudah Masuk Peserta JKN-KIS

“Cadangan beras tersebut diperuntukkan sebagai cadangan untuk mengantisipasi ada permintaan untuk korban bencana alam. Sepanjang ada permintaan atau usulan baik dari perangkat daerah, maupun kecamatan dan pekon yang disampaikan kepada kami maka kita siap untuk mendistribusikannya,” kata dia.

Maidar berharap dengan adanya program bantuan cadangan beras pemerintah ini, dapat meringankan beban masyarakat yang memang benar-benar membutuhkannya. 

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkas dia.*

 

 

Tags : #cpp
Kategori :