Kawal Penerimaan Negara Akhir Tahun 2022, KPPN Liwa Kumpulkan Collecting Agent

Kamis 08-12-2022,11:10 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Dari peserta perbankan yang hadir, semua menyampaikan tidak ada permasalahan penting yang dihadapi di akhir tahun. 

Seperti biasa loket akan dibuka sampai pukul 17.00 WIB untuk pelayanan penerimaan negara di akhir tahun yaitu 30 Desember 2022. 


--

Untuk Bank Lampung sendiri menyampaikan bahwa penyetoran yang biasanya ditangani adalah dari pemerintah daerah yang akan dilayani sampai malam di hari terakhir. 

Selain ketentuan penerimaan negara pada akhir tahun 2022, Achmad juga menyampaikan tentang kegiatan triwulanan yang dilakukan oleh KPPN Liwa terhadap Bank/Pos Persepsi yang ada di wilayah kerjanya. 

BACA JUGA:Tim Patroli Samapta Sosialisasi Tentang Pelayan Polri Lewat Aplikasi Polri Super App

Kegiatan tersebut adalah Monitoring dan Evaluasi Kepatuhan Bank/Pos Persepsi dengan melakukan Uji Petik terhadap Perjanjian Jasa Layanan Perbankan Sebagai Bank/Pos Persepsi yang melaksanakan Sistem Penerimaan Negara Secara Elektronik dalam rangka Treasury Single Account (TSA) Penerimaan. 

Poin-poin yang dilihat dalam uji petik tersebut antara lain jam buka tutup loket, pembebasan biaya dalam jasa layanan penerimaan negara, layanan tanpa membedakan nasabah atau bukan, dan hal lainnya.

“Dengan adanya rakor ini, diharapkan terjadi komunikasi aktif antara perbankan selaku collecting agent dengan KPPN selaku Kuasa Bendahara Umum Negara di daerah sehingga kendala ataupun permasalahan yang dihadapi di akhir tahun 2022 ini dapat terselesaikan dengan baik sehingga tidak mengganggu penerimaan negara yang ada,” kata Lucky.

Dalam penutupannya, Kepala KPPN Liwa menyampaikan bahwa KPPN dan perbankan adalah instansi/lembaga yang bergerak di bidang keuangan. 

“Akhir tahun adalah puncak dari load pekerjaan selama setahun dan juga waktunya mengejar target yang belum selesai. Semoga akhir tahun 2022 dapat kita lalui bersama dengan baik dengan tetap menjaga kesehatan masing-masing,” tutupnya.*

Kategori :