Pembagian BLT-DD Pekon Gunungterang Dibarengi Gotong Royong Bangun Masjid

Senin 14-11-2022,16:44 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat kembali mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pembagian kali ini untuk periode Oktober dan November. 

Menariknya dalam pendistribusiannya pada Senin (14/11), diawali dengan menggelar gotong royong di Masjid Baituttaqwa, yang dihadiri langsung oleh Camat Air Hitam Bambang Hermanto Kepala Puskesmas Air Hitam Nurbaiti, petugas Babinsa dan Babinkamtibmas serta pendamping kecamatan dan pendamping lokal desa. 

Penjabat (Pj) Peratin Gunungterang Suparyoto, mengatakan bantuan yang disalurkan jumlahnya sama dengan bulan-bulan sebelumnya yakni persatu bulan, Rp300.000. sehingga dengan penyaluran untuk dua bulan setiap KPM terima Rp600.000.

Ucapan terima kasih disampaikan tokoh masyarakat setempat Paji Amin mewakili masyarakat Pemangku Sukakarya dan pengurus Masjid Baituttaqwa atas bantuan tenaga dan materil kepada jajaran pemerintah Pekon Gunungterang dan masyarakat, diharapkan menjadi amal ibadah.

BACA JUGA:Acang Ditemukan Tewas Mengenaskan di Kebun Kopi, Diduga Dibunuh Anaknya Sendiri

Sambutan Suparyoto BLT-DD itu merupakan bantuan tahap III periode Oktober November. "Seperti kita tau BLT-DD ini merupakan perhatian pemerintah yang digulirkan sejak Januari 2022, mohon dimanfaatkan sebaik mungkin," ajaknya.

Sementara sambutan Bambang Hermanto, selaku pemerintah bertugas menyalurkan kepada masyarakat yang menerima.disamping membagikan bantuan ada kegiatan positif dalam rangka kita bergotong royong membangun Masjid Baituttaqwa.

"Gotong royong ini merupakan kegiatan saling menolong dalam kebaikan dan taqwa sesuai perintah Allah dalam Al-Qur'an. Inovasi ini merupakan ladang amal jariyah kita. Sama sama kita doakan semoga pembangunan masjid segera selesai tidak ada halangan apapun," supportnya.

Di penghujung sambutannya camat perpesan untuk terus jaga kekompakan dan semangat bergotong royong. 

"Kita tanamkan budaya gotong royong ini dalam masyarakat kita. Disamping itu pak camat juga menyampaikan salam dari bapak bupati ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat Pekon Gunungterang dan menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan. Mari kita bersama mendoakan Bapak Bupati diberikan kesehatan kekuatan dan panjang umur agar dapat melanjutkan program-program beliau yang sudah sangat dirasakan manfaatnya," tutup Bambang. (rin/mlo)

 

Tags : #blt-dd
Kategori :