Acang Ditemukan Tewas Mengenaskan di Kebun Kopi, Diduga Dibunuh Anaknya Sendiri

Acang Ditemukan Tewas Mengenaskan di Kebun Kopi, Diduga Dibunuh Anaknya Sendiri

Ilustrasi--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Diduga mengalami gangguan jiwa, Encon tega menghabisi Acang yang merupakan ayah kandungnya sendiri, warga Dusun Jaya Laksana Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

Diterangkan, masyarakat Kampung Tanjung Baru Timur Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara geger karena menemukan Acang dalam kondisi tidak bernyawa dengan tubuh penuh luka.

Jasad Acang ditemukan pada hari minggu tanggal 13 November 2022 sekira pukul 17.00 WIB di kebun kopi miliknya yang ada di Kampung Tanjung Baru Timur Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara.

Dari keterangan yang dihimpun, korban ditemukan terlentang di bawah pohon dan mengalami luka terbuka di bagian leher dan pipi kanan oleh seorang saksi, Nisal Hadi, yang hendak mencari pakis di rawa belakang gubuk kebun kopi korban.

BACA JUGA:Parosil Pastikan Kerusakan Fasilitas Umum Dampak Bencana Segera Diperbaiki

Kemudian saksi berlari pulang dan memberitahu kepada rekannya yang bernama Indra.

Kemudian Indra beserta Kadus Juhra dan beberapa warga mendatangi kebun korban dan menggotong jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Kapolsek Banjit IPTU Supriyanto, menerangkan sebenarnya setelah pihaknya menindak lanjuti laporan warganya ternyata Tempat kejadian Perkara adalah di Lampung Utara.

Hasil pemeriksaan awal Tim Nakes Puskesmas Banjit oleh Dr. Ni Made Dwi Adnyani, didapatkan kalau pada tubuh korban terdapat luka terbuka di pipi kanan panjang 12 cm, lebar 3 cm, luka terbuka di leher bagian kanan sampai bagian depan, panjang 12 cm, lebar 7 cm, arteri putus.

BACA JUGA:Pamer Foto Prewedding Berbalut Baju Adat Lampung Pesisir, Kaesang: Calon Bojoku Ayu Tenan

Kemudian, luka terbuka di belakang telinga kiri, panjang 2 cm, luka terbuka di kepala belakang, panjang 6cm, lebar 3 cm dan luka terbuka di kepala belakang, panjang 6 cm, lebar 3 cm dan diduga korban sudah meninggal 6 jam sebelum ditemukan.

Kepala Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Iwan Setiawan, SH, membenarkan kalau jenazah yang ditemukan di kebun kopi di Desa Tanjung Baru Timur Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara itu adalah warganya, saat ini sedang dilakukan persiapan pemakaman, 

“Ya itu warga saya, dan memang Almarhum mempunyai kebun di Lampung Utara (Kampung Tanjung Baru Bukit Kemuning red), sekarang kami sudah siap-siap menguburkannya, dan berdasarkan apa yang ditemukan di lokasi kuat dugaan kalau pelakunya adalah anaknya sendiri yang bernama Encon yang memang kami tahu kurang sehat jiwanya dan sudah berkali-kali dirawat di Rumah sakit jiwa,” ujar Iwan Setiawan.

“Dari Topi, Kampe, dan barang barang lain yang biasa di dibawa pelaku, memang indikasinya ke dia (Encon red), akan tetapi kemarin sore yang diduga pelaku ini sudah terlihat di Bukit Kemuning Lampung Utara,” imbuhnya.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: