Puluhan Personel TNI Kodim 0422/LB Dikerahkan Bedah RTLH

Senin 19-09-2022,19:00 WIB
Reporter : Edi Prasetya
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Puluhan personel TNI dari Kodim 0422 Kabupaten Lampung Barat bersama Koramil 422/04 Balikbukit bergotong royong bersama warga melaksanakan program karya bakti bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Senin (19/9/2022).

Tak kurang dari 20 personel TNI, bersama warga bahu-membahu untuk mendirikan bangunan rumah yang layak huni dan nyaman bagi Fahri warga Pemangku Gandasuli, Pekon Pagardewa, Kecamatan Sukau.

Dandim 0422/LB Letkol CZI Anthon Wibowo menuturkan, kegiatan bedah rumah tidak layak huni ini menjadi salah satu sasaran program kegiatan karya bakti TNI yang bertujuan untuk membantu warga sekitar di wilayah binaan yang kurang mampu.

“Sebagai prajurit teritorial kewilayahan karya bakti TNI adalah kemanunggalan TNI ditengah masyarakat untuk membantu warga dalam mengatasi kesulitan serta bagaimana meningkatkan taraf hidup agar lebih baik seperti dengan membangun ulang rumah bapak Fahri ini,” ujar Dandim.

BACA JUGA:Perintah Partai, Parosil 'Nyaleg' di 2024?

Menurutnya selain dalam rangka kegiatan sosial, tujuan karya bakti bedah rumah ini ini dalam rangka meningkatkan keeratan TNI dengan rakyat di wilayah binaannya. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

“Selain untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti merupakan tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan,” imbuhnya.

Menanggapi itu, pemilik rumah Fahri menuturkan, adanya program karya bakti TNI yang dilaksanakan kodim 0422/LB ini sangat berarti baginya , sehingga dapat mewujudkan impian masyarakat untuk memiliki hunian yang nyaman dan aman.

“Terimakasih atas bantuan Kodim 0422/LB dan Koramil 422/04 Balikbukit yang telah membantu mewujudkan impian kami untuk memiliki hunian yang layak aman serta nyaman, tentu ini sangat berarti sekali bagi kami sekeluarga,” tutupnya.(edi/mlo)

 

Kategori :