Mulai Buka Penjaringan Bacaleg, PDIP Lambar Targetkan 15 Kursi di Pileg 2024

Selasa 13-09-2022,15:31 WIB
Reporter : Nopriadi
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Barat, saat ini mulai melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) Lampung Barat 2024 mendatang. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Lambar Hi. Parosil Mabsus mengungkapkan, penjaringan dilakukan dalam rangka mencari kader-kader terbaik  untuk disiapkan menghadapi Pileg 2024. Penjaringan ini tidak hanya diperuntukkan bagi kader internal partai, melainkan kader-kader eksternal juga bisa mendaftarkan diri sebagai Bacaleg PDI Perjuangan.

"PDI Perjuangan melakukan penjaringan secara terbuka, tidak hanya kader partai saja, tetapi kami juga memberikan kesempatan bagi  masyarakat umum, tokoh yang berminat untuk menjadi bagian dari ini," ungkap Parosil.

Terkait dengan Pileg 2024, kata dia, pihaknya menargetkan perolehan 15 kursi atau naik 35 persen dari perolehan kursi pada Pileg 2019. Terkait target tersebut, pihaknya optimis akan tercapai.

BACA JUGA:Hari Pertama Penjaringan Balon Legislatif PDIP Masuk 7 Pendaftar, Diantaranya Peratin Sidodadi

"PDI Perjuangan Lampung Barat juga terus berupaya melakukan pemerataan, untuk keterwakilan dari masing-masing kecamatan, tak terkecuali keterwakilan perempuan," imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Lambar Satriawan Baston mengatakan, bakal calon anggota legislatif DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten tahun 2024, yang dimulai pada tanggal 12 -28 September 2022.

"Penjaringan yang dibuka oleh DPC PDIP Lampung Barat yang disampaikan oleh Ketua panitia  penjaringan Ahmad Ali Akbar beserta Tim yang berjumlah 10 orang," ujarnya.

Dijelaskan, tahapan Pendaftaran yakni di mulai tanggal 12-20 september 2022 Pengembalian Berkas 21-25 September 2022. Perbaikan berkas 26-28 September 2022.

 

"Kami yakin target yang disampaikan oleh DPP Partai yakni 150  persen DCS dengan tetap memperhatikan persyaratan dan prosedur yang sudah ditetapkan oleh dpp partai dan insha Allah tercapai juga PDI Perjuangan memberikan kesempatan kepada kaum muda sesuai dengan instruksi partai untuk mengedepankan dan merekrut calon milenial yg berpotensial," pungkasnya. (nop/mlo)

Kategori :