Hari Pertama Penjaringan Balon Legislatif PDIP Masuk 7 Pendaftar, Diantaranya Peratin Sidodadi

Senin 12-09-2022,21:40 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hari pertama Selasa (22/9) pembukaan penjaringan bakal calon (Balon) Legislatif  Kabupaten Lampung Barat Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lambar terima Tujuh pendaftar dua diantaranya incumbent dan pendaftar perdana Mistiana dari Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS). 

Sebagaimana terpantau oleh awak media ini beberapa peminat yang mulai mengambil berkas pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP di Kota Liwa Kecamatan Balikbukit tersebut diantaranya Peratin Sidodadi Kecamatan Airhitam Prayitno sapaan akrab Malik.

Dikonfirmasi via handphone Bang Malik membenarkan bahwa dirinya telah mengunjungi sekretariat PDIP Lambar untuk pengambilan berkas pencalonan anggota DPRD Lambar. 

"Iya betul Mas saya telah berkunjung ke kantor sekretariat PDIP Lambar untuk pengambilan berkas pendaftaran bakal calon anggota DPRD lambar pemilihan 2024 mendatang, sambung doa dan dukungannya agar semua berjalan lancar sesuai dengan harapan dan doa," sebutnya.

BACA JUGA:Ini Delapan Tim yang Masuk Delapan Besar Liga PM 2022

Sementara disampaikan Ketua Penjaringan Balon Legislatif PDIP Lambar Ahmad Ali Akbar, S.H., mendampingi Ketua DPC PDIP Lambar Parosil Mabsus, pendaftar pertama (perdana) datang dari Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Mistiana Yang merupakan kader wanita Benteng Muda Indonesia (BMI) dan total pendaftar yang datang melakukan pengambilan berkas di hari pertama tersebut sebanyak Tujuh orang. Dua diantaranya berstatus incumben yakni (Ny) Winarsih dan Sumiati.

Dijelaskan Akbar Penjaringan balon legislatif PDIP gambar dilakukan secara terbuka artinya siapapun masyarakat di Bumi Skala Bekhak  tersebut berminat mencalonkan diri memiliki kesempatan melalui PDIP untuk mendaftar dengan ketentuan dan peraturan memenuhi persyaratan partai.

Lanjut dia masa pendaftaran bakal calon Legislatif untuk tahap Penjaringan dari tanggal 12 sampai dengan 20 September. Tanggal 21 sampai 25 pengembalian berkas. 

Kemudian tanggal 26 sampai 28 perbaikan berkas dan tanggal 29 sampai dengan tanggal 20 akan dilakukan verifikasi berkas oleh tim Penjaringan.

Tentunya pada kesempatan itu Akbar yang juga anggota DPRD Lambar tersebut menegaskan bahwa PDIP akan merekrut sebanyak-banyaknya balon, Pemilihan Legislatif 2024 mendatang di mana dari semua berkas yang masuk nantinya akan diverifikasi. 

 

"Target dalam penerimaan bakal calon Legislatif ini tentunya kita sesuaikan dengan kuota masing-masing daerah pilih (Dapil) di Kabupaten Lampung Barat," tandasnya. (rin/mlo)

Kategori :