Ratusan jamaah Padati Tabligh Akbar di Masjid At-Taqwa

Minggu 04-09-2022,17:50 WIB
Reporter : Edi Prasetya
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Ratusan jamaah memadati masjid At-Tawqa di lingkungan KelUrahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat dalam kegiatan tabligh akbar guna memperingati tahun baru Islam 1444 H dan HUT RI ke-77 serta Milad Sayyidina Syaikh Al-Alim Al-Allamah Al-Habib Saggaf Bin Mahdi Bin Syaikh Abu Bakar Bin Salam, Minggu (4/9/2022).

Kegiatan itu dihadiri Dr. (Can) Habib Muhammad Waliyullah, Ketua Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School Dr.(can)Umi Waheeda S.Psi, M.si., Habib Hasan Ayatullah M.Ag, Ketua MUI Lambar Fairozi M.Ag,  Kasubbag TU Kankemenag Lambar Miftahus Surur, Jajaran Upsika Balikbukit, Ketua MWC NU Balik Bukit Ust Hernadi, Ketua Panitia Tabligh Akbar Ust.Ahmad Rusdi, Ketua As-Salam Ust. Zulkahfi serta jajaran panitia.

Diketahui, selain menyambut tahun baru islam dan memperingati HUT RI ke 77 serta menyongsong HUT Lambar, Peringatan haul ini diadakan untuk mengenang jasa dan  perjuangan Guru Besar sekaligus pendiri yayasan Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman yakni Sayyiduna Syekh Al Habib Saggaf Bin Mahdi Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim untuk dijadikan suri tauladan oleh generasi penerus dan para santri.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Lambar Ustad Pairozi mengucapkan selamat datang dan merupakan sebuah kehormatan bagi umat muslim di kabupaten lambar atas kehadiran Dzurriyah Rasul nabi muhammad shallallahu alaihi wasallam.

BACA JUGA:Sukses Digelar, Ini Para Juara Turnamen Volly Pekon Tapaksiring

“Tentu ini menjadi suatu kehormatan bagi kita umat muslim, semoga kehadiran para al-habib ini membawa berkah untuk kita semua dalam rangka memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita pada allah subhanahu wa ta'ala,” ungkapnya.

Sementara, Al Habib Muhammad Waliyullah bin Syekh Habib Saggaf mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk menghaturkan doa agar acara tersebut senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT.

“Di tengah acara silaturahmi antar umat ini semoga kita semua selalu terjaga dalam suka maupun duka dan semoga kita akan tetap bersama sampai di surga,” ungkap Habib yang diamini seluruh jamaah.

Disisi lain, Ketua Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School Umi Waheeda mengucapkan terimakasih atas sambutan dari seluruh jamaah yang hadir. 

Di momentum silaturahmi itu dirinya mengedukasi jamaah agar mengedepankan pendidikan bagi para generasi muda atau anak-anak agar mendapat porsi cukup baik di sekolah umum maupun pesantren

 

“Saat ini ekonomi masyarakat sudah sangat maju, sehingga diharapkan tidak ada anak yang tidak mendapat mengakses pendidikan, dan pada momentum silaturahmi ini juga kita berharap kedepan kita bisa mendirikan cabang yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman yang dimana kita bisa memberikan akses pendidikan pesantren secara gratis seperti yang sudah kita lakukan selama ini,” pungkasnya.(edi/mlo)

Kategori :