Berikan Vitamin dan Obat Cacing, Ketua TP PKK Sindangpagar Ingatkan Pentingnya Imunisasi

Kamis 11-08-2022,14:30 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Para ibu-ibu dengan membawa anak balita masing-masing di Pekon Sindangpagar, Kecamatan Sunberjaya, Kabupaten Lampung Barat beramai-ramai mendatangi balai pekon mengikuti kegiatan posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan.

Namun pada pelaksanaan posyandu Agustus ini anak-anak khususnya, selain diberikan imunisasi sesuai dengan tahapan imunisasi dan umur. Juga menerima pemberian obat cacing dan Vitamin A secara gratis.

Dalam Posyandu tersebut terlihat hadir dan memberikan bimbingan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK tekon setempat Fitri Utami Ningsih. Juga dihadiri Peratin Sudriman, Babinsa Sertu Nopianto. 

Dalam sambutannya Fitri Utami Ningsih, menyampaikan pentingnya imunisasi dasar lengkap pada anak, akan melindungi anak dari penyakit berat, kecacatan, bahkan kematian, yang disebabkan oleh penyakit-penyakit yang mudah menular.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Pramuka ke-61, Parosil Bersepeda Bersama Ratusan Anggota Pramuka

Pihaknya juga mengajak selain mengikuti imunisasi dasar lengkap, Orang tua juga  harus memperhatikan asupan nutrisi dan stimulasi.

"Melalui imunisasi ini kita bisa memantau secara seksama tumbuh kembang putra putri kita, dan ketika ada hal yang berbeda seperti berat bada yang tidak sesuai, pertumbuhan yang lamban bahkan jika ada penyakit yang terdeteksi dapat  segera dilakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan secara medis," terangnya.

Oleh karena itu Ibu perhatiin tersebut mengajak warga terutama kaum emak-emak untuk tidak ragu memberikan imunisasi kepada putra-putri masing-masing secara lengkap karena Kesehatan merupakan modal terpenting dalam tumbuh kembang anak-anak menjadi anak yang cerdas sehat dan berilmu yang tinggi.

Terpisah Peratin Sudriman, berpesan kepada bidan desa, perawat Pekon dan para kader bahkan masyarakat untuk tidak sungkan menyampaikan dan menginformasikan kepada perangkat Pekon apa yang menjadi kendala ataupun masalah dalam kegiatan imunisasi.

BACA JUGA:Parosil Beri Motivasi kepada Paskibraka

"Kegiatan imunisasi ini menjadi prioritas program pekon, untuk menciptakan kesehatan masyarakat sebagaimana tertuang dalam Pitu program Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus  yang salah satunya bidang kesehatan," imbuhnya.

Sekedar diketahui di kantor tersebut terdapat tiga kelompok posyandu pertama Posyandu Maya Putra yang Kamis (11/8), melakukan imunisasi.

Posyandu Dahlia dan Posyandu Melati yang juga akan menggelar imunisasi secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Pekon itu. (rin/mlo)

Tags : #imunisasi
Kategori :