Parosil Beri Motivasi kepada Paskibraka

Parosil Beri Motivasi kepada Paskibraka

Bupati Lambar Parosil Mabsus memberikan motivasi kepada paskibraka yang tengah berlatih--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus memberikan motivasi kepada pasukan pengibar bendera (Paskibraka) yang sedang melaksanakan latihan di lapangan Pemkab, Kamis 11 Agustus 2022.

"Tetap semangat berlatih untuk anak anak Paskibraka dan jaga kesehatan," ungkap Parosil.

Dikatakannya, adik adik merupakan putra putri terbaik Lampung Barat dan dilatih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Lambar, lanjut dia, tentunya adik-adik akan menjalani serangkaian pendidikan dan pelatihan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Lambar tahun 2022 ini.

BACA JUGA:Parosil Kunjungi Pekon Stunting

“Saya mengajak adik adik tanamkan nilai nilai perjuangan, pada pelaksanaan pembangunan pada masa sekarang dan yang akan datang terutama pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat yang kita cintai dan kita banggakan ini, sehingga kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung Barat akan lebih baik lagi,” pungkas dia.

Sementara itu Plt. Kepala Disporapar Burlianto Eka Putra mengungkapkan, kegiatan pelatihan Paskibara ini dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 18 Agustus 2022. 

"Selama pelatihan, peserta dikarantina di Wisma Sindalapai dan diberikan berbagai pelatihan. Peserta dilatih dan didampingi oleh TNI. Polri, Purna Paskibraka Indonesia serta Tim Kesehatan,” tegasnya

Masih kata dia, adapun bentuk pelatihan yang diberikan yaitu latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), pelatihan kedisiplinan, penanaman jiwa korsa dan kebersamaan, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta siraman rohani dan keagamaan. 

“Untuk pengukuhan Paskibraka Kabupaten Lampung barat direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus mendatang,” pungkas Burlianto. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: