Miliki 336 Siswa, SDN 1 Trimulyo Kekurangan RKB dan Toilet 

Sabtu 19-03-2022,15:09 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Meskipun ini pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terus menggencarkan pembangunan Sarana Prasarana (Sarpras) dalam mendukung kelancaran Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Namun, belum sepenuhnya mampu mengisi kebutuhan yang ada di seluruh sekolah. Seperti di SD Negeri 1 Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Sekolah tersebut masih kekurangan dua lokal Ruang Kelas Belajar (RKB) dan Toilet. 

Dari keterangan Kepala SDN setempat Herawati, S.Pd., sekarang ini sekolah itu memiliki Empat Belas (14) lokal RKB dengan jumlah siswa didik 336 orang. 

Dimana untuk kelas IV dan kelas V jumlah siswa masing-masing berjumlah Enam Puluh (60) orang, artinya setiap kelas terbagi dua Rombongan Belajar (Rombel).

"Karena jumlah siswa yang dua kelas maka dalam kegiatan belajar kami masih menggunakan kantor dan lokal kelas I dengan belajar bergantian," katanya. 

Sementara ketersediaan toilet hanya empat unit, dua mengalami kerusakan. "Dari jumlah 336 siswa dan dewan guru sekolah ini hanya memiliki dua toilet yang berfungsi," imbuhnya.

[caption id="attachment_196646" align="aligncenter" width="394"] Kepala, SD Negeri 1 Trimulyo Herawati, S.Pd.[/caption] Terkait kondisi kekurangan ruang belajar dan toilet tersebut Herawati mengharapkan perhatian pemerintah untuk merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan itu.

Bahkan kata dia jika pemerintah dapat merealisasikan pembangunan gedung baru dan toilet di sekolah itu lahan yang ada masih sangat luas. 

"Jika ada pembangunan sekolah ini masih punya lahan luas bahkan untuk pembangunan lainnya masih tersedia," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait