Meski Pandemi Covid-19 Membatasi, SMAN 1 Liwa Tetap Torehkan Prestasi Membanggakan

Kamis 31-03-2022,16:18 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - SMA Negeri 1 Liwa Lampung Barat, meraih prestasi membanggakan pada Jumpa, Bakti, dan Gembira (Jumbara) PMR Wira di Bandarlampung tahun 2022.

Kepala SMAN 1 Liwa Nafsiah, S.Pd., MM., mengungkapkan, terus melandainya penyebaran dan penularan virus Covid 19 di Lampung, memberikan kesempatan kembali kepada anak-anak sekolah untuk mengikuti berbagai kegiatan dan perlombaan. 

"Alhamdulillah, walaupun sudah hampir dua tahun tidak melakukan kegiatan, tetapi siswa SMAN 1 Liwa Lampung Barat tetap memberikan prestasi membanggakan, diantaranya pada kegiatan Jumbara PMR Wira di Bandarlampung," ungkap Nafsiah. 

"Saya sudah dapat berita tadi siang dari guru pendamping, bahwa pada kegiatan Jumbara PMR Wira di Bandarlampung, kontingen SMA Negeri 1 Liwa dapat juara II kontingen terbaik dan juara I Putri Persahabatan," kata Nafsiah.

Selain prestasi di kegiatan Jumbara PMR Wira di Bandarlampung, Nafsiah, juga mengatakan, siswa-siswi SMAN 1 Liwa, juga mengikuti perlombaan tingkat kabupaten yang dilakukan di aula kantor bupati, mendapatkan berbagai penghargaan. 

"Pada kegiatan tersebut, anak-anak kami mendapatkan predikat, berupa Juara II duta genre Lampung Barat atas nama Amar, Duta genre berbakat Nayla Julita putri, Duta genre inovator Atika Fadila, Duta genre motivator Fadel Hidayat, Juara ke II lomba profil tingkat kabupaten," jelasnya. 

Tentu kata Nafsiah, berbagai prestasi yang dihasilkan tersebut tidak didapat dengan instan, tetapi melalui perjuangan baik, anak-anak, dewan guru pembimbing, serta peran penting juga berkat dukungan dari pihak komite sekolah. 

"Yang kita pacu bukan hanya prestasi pada bidang akademik, tetapi juga prestasi non akademik, tentu apa yang kita dapatkan tersebut merupakan berkat kerja sama, baik dilingkungan sekolah maupun komite sekolah," tandasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait