Masyarakat Tunggu Keseriusan Pemkab Lambar Bangun Jembatan Puramukti II

Selasa 01-12-2020,22:24 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Meskipun upaya pemeliharaan senantiasa dilakukan. Namun karena struktur bangunan bukan permanen atau masih berupa kayu, membuat kondisi jembatan penghubung antar Pekon Mekarjaya dengan Pekon Puramekar yang terletak di Pemangku Puramukti II  kerap kali menimbulkan kendala lalu lintas (lalin). 

Seperti diketahui, jembatan kayu swadaya masyarakat tersebut memotong Sungai (Way) Besai, sehingga ketika air meluap menjadi salah satu penyebab kerusakan struktur jembatan, belum lagi ditambah faktor cuaca. 

Peratin Mekarjaya Atim, S.H., mengatakan, selama ini salah satu harapan yang dinantikan warga kepada pemerintah terkhusus Pemkab Lambar untuk dapat mengupayakan pembangunan jembatan tersebut menjadi jembatan permanen (beton). 

Karena meski, bukan merupakan jalan poros penghubung kedua pekon, tetapi keberadaan jalur tersebut menjadi salah satu jalan utama anak-anak menuju SMP Negeri 1 Puramekar. 

"Upaya usulan pembangunan jembatan yang statusnya milik kabupaten ini sudah sering dilakukan, bahkan kunjungan oleh pihak-pihak terkait untuk meninjau kondisi jembatan juga sering," katanya.

Oleh sebab itu. Atas nama warga, dan pengguna jalan khususnya anak-anak sekolah yang setiap harinya melintasi jembatan tersebut meminta kepada pemerintah melalui Dinas Instansi terkait dapat membantu merealisasikan harapan pembangunan jembatan tersebut. 

"Tentunya harapan kami 2021 yang sebentar lagi tiba impian yang lama ditunggu untuk pembangunan jembatan tersebut dapat direalisasikan Pemkab Lambar, terlebih usulan ini sudah masuk skala prioritas dalam pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait