Mad Hasnurin: Bangun Pondasi Kebersamaan Untuk Lambar Hebat dan Sejahtera

Senin 11-04-2022,20:42 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Lingkungan Betung Sukosari, Kelurahan Sekincau, Senin (11/4).

Pada safari ramadhan tersebut Mad Hasnurin didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni, Inspektur Ir. Sudarto. Kadis PTSP Drs. Daman Nasir, M.P. Kadis Perhubungan Drs Junaidi, M.M., Uspika Sekincau, Lurah Sekincau, Babinsa, Tokoh agama, Tokoh adat dan Tokoh masyarakat setempat.

Kehadiran Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin dan disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat. 

Dimana pada kesempatan itu Mad Hasnurin melakukan penyerahan bantuan berupa dua (2) buah ambal untuk Masjid di Kelurahan Sekincau tersebut, yang dilakukan secara simbolis. 

Serta penyaluran bantuan Zakat Asnaf fakir miskin untuk 144 orang dan untuk kategori Sabilillah lima orang yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lambar

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa dana tunai sejumlah Rp. 300.000,- per orang yang terdiri dari empat (4) Pekon dan satu (1) kelurahan yang terdapat di Kecamatan Sekincau.

Dalam sambutan tokoh agama setempat Daim Saputra menyampaikan apresiasinya atas pitu program yang Parosil Mabsus Mad Hasnurin (PM) galakkan.

Mewakili seluruh masyarakat, Daim mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung adanya program tersebut, karena selain bermanfaat, program ini juga sangat menunjang kesejahteraan masyarakat dan tentunya sudah banyak dirasakan oleh masyarakat. 

Sementara dalam sambutan Mad Hasnurin memaparkan pitu (7) Program unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, dimana program tersebut merupakan program yang telah digalakkan PM periode 2017-2022.

Pitu (7) program unggulan tersebut yakni meningkatkan infrastruktur mantap, penataan kota liwa sebagai kota budaya, semua bisa melanjutkan sekolah, pelayanan Masyarakat sehat, kesejahteraan petani, Masyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik, dan peningkatan iman dan taqwa. 

Ketujuh program tersebut merupakan bukti nyata yang telah PM lakukan selama kepemimpinannya kurang lebih di empat tahun empat bulan. 

Lanjutnya capaian-capaian yang telah diraih selama ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerja ikhlas dalam membangun sebuah daerah. 

Mad Hasnurin, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Barat. Karena Dengan adanya pondasi kebersamaan dan kekeluargaan, semua pasti mampu membangun Lambar menjadi semakin hebat dan sejahtera. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait