Kurangi Angka Lakalantas, Dishub-Polres Lambar Pasang Water Barrier 

Senin 04-04-2022,15:32 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dalam rangka mengurangi angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), Dinas Perhubungan bersama Polres Lambar melakukan rekayasa lalu lintas dengan memasang Water Barrier di depan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Liwa, Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit, Senin (4/4).

Pemasangan Water Barrier tersebut guna menindaklanjuti hasil Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2022 yang digelar di Ruang Rapat Sekincau Setdakab Lambar, Rabu (30/3) lalu.

“Hari ini kita bersama unsur Polres Lambar melakukan rekayasa lalu lintas di depan BRI di Kelurahan Waymengaku dengan memasang water barrier,” ungkap Plt. Kepala Dishub Drs. Junaidi Jamsari, M.M, Senin (4/4).

Pemasangan Water Barrier tersebut selain dalam rangka antisipasi terjadinya Lakalantas, juga memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dalam berkendaraan. 

“Dengan dipasang Water Barrier, kita berharap pengemudi kendaraan tidak kaget dan mari kita sama sama memperhatikan dan menjaga serta tidak merubah dan mengalihkan fungsinya ke yang lain,” tegasnya 

Junaidi juga mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas, hal ini demi terciptanya keselamatan berkendara. 

“Kita berharap masyarakat tertib berlalu lintas sehingga meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan saat berkendara,” pungkas Junaidi. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait