Cegah Kerumunan, Sutro Distribusikan BLT-DD dalam Dua Sesi

Jumat 08-07-2022,18:37 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat kembali mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kali ini untuk triwulan dua, (April, Mei, Juni) yang dilaksanakan di aula balai pekon Jumat (8/7).

Karena waktu yang lebih pendek menjelang ibadah sholat Jumat, Dalam penyaluran Peratin Sutro Hamid menerapkan dua sesi pembagian. Untuk Empat Pemangku Pukul 08.00 sampai dengan 11.00 WIB. Dan Tiga Pemangku setelah selesai Sholat Jumat, dari Pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Disampaikan Sutro manfaat dari penerapan dua sesi pembagian tersebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak terlalu lama menunggu antrian, selain itu salah satu upaya mengurangi kerumunan yakni penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Dalam penyaluran tersebut dihadiri utusan kecamatan Kasi PMP Supriyono S.E., mewakili Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Pendamping Kecamatan Andi Herawan Saputra, S.Pd., Bhabinkamtibmas, Babinsa Jajaran Lembaga Himpun Pekon (LHP) Dan aparatur pekon. 

BACA JUGA:81 KPM Di Pekon Sukamakmur Terima BLT-DD Tiga Bulan

Sementara dengan nada menghibur KPM, Andi Herawan Saputra meminta supaya BLT-DD dimanfaatkan untuk membeli sembako bukan tembakau untuk KPM laki-laki.

"Kita berharap tahun depan tidak ada BLT-DD lagi yang artinya wabah Covid-19 ini berakhir, walaupun ada bantuan bukan karena corona," ujarnya. 

Sementara dalam sambutan Supriyono, mengatakan supaya memanfaatkan BLT-DD untuk memenuhi kebutuhan pokok atau kebutuhan dapur.

 

"BLT-DD ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban masyarakat pasca pandemi Covid-19," tandasnya. (r1n/mlo)

 

Tags : #blt-dd
Kategori :