Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Pekon Puralaksana Dilalap Sijago Merah 

Sabtu 14-11-2020,12:37 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dugaan sementara akibat korseleting arus pendek listrik menyebabkan Tiga rumah di Pemangku Margasaluyu Satu, Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dilalap si jago merah Pukul 7.30 WIB, Sabtu (14/11). 

Berdasarkan informasi dari Peratin Puralaksana Ata, api berawal dari rumah kontrakan Tiga pintu milik almarhum Tono dan merembet ke bagian atas rumah tingkat milik Rudi serta separuh bangunan rumah milik Warman.

"Api dapat dijinakan setelah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Waytenong tiba, lebih kurang Setengah jam sejak terjadinya kebakaran, kemudian disusul damkar dari Sumberjaya," terangnya.

Menurut perkiraan sementara kerugian ditaksir mencapai Rp400-an juta.

"Saat ini kami tengah menginventarisir kerugian dan barang-barang yang terbakar. Kita tetap bersyukur tidak ada korban dan api dapat dijinakkan walaupun pemukiman cukup padat," ujarnya. 

Sementara itu, disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Kecamatan Waytenong Edwar, S.E., rumah bedeng ludes terbakar dan merembet ke rumah tetangga.

"Kami bisa melakukan penanganan secara cepat berkat informasi yang masuk dengan cepat, serta kekompakan warga membantu petugas," jelas pihaknya.

Pada kesempatan itu Edwar mengimbau untuk lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah, seperti melihat kondisi listrik, maupun dapur, karena dua hal itu kerap menjadi pemicu kebakaran. (rin/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait