Kecamatan Sumberjaya Gelar Rakor Pencegahan Covid-19

Selasa 09-02-2021,16:50 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Perkembangan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini, khususnya di wilayah Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat dipandang perlu adanya persamaan persepsi, visi dan tindakan konkret. 

Untuk menekan laju perkembangan virus dan pelaksanaan kegiatan dilapangan terutama yang berkaitan dengan kegiatan mengumpulkan khalayak ramai khususnya dalam bidang keagamaan.

Demikian disampaikan oleh Sekcam Sumberjaya Heptanius, S.P., mendampingi Camat Ernawati, S.E., pada acara rapat koordinasi (rakor) bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), Kepala KUA, Puskesmas, MUI, Lurah/peratin, dan para guru ngaji, imam masjid serta marbot se-Kecamatan Sumberjaya, Selasa (9/2).

Rakor dihelat di aula kantor Kecamatan Sumberjaya yang diisi pemaparan informasi dari berbagai unsur baik lembaga pemerintah maupun keagamaan, berdasarkan tupoksinya masing-masing, para narasumber menyampaikan materi terkait peraturan pemerintah dan pelaksanaan teknis di lapangan.

Pada kesempatan yang sama, Camat Ernawati, menekankan pentingnya kebersamaan dan sinergitas kerja antar sektoral dan stakeholder yang ada dalam upaya menangani perkembangan Covid-19 di Sumberjaya.

Erna mengajak seluruh elemen masyarakat bahu membahu di masa pandemi ini karena menekan laju penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama.

Selain itu pihaknya dan Uspika juga mengharapkan agar seluruh guru ngaji, imam masjid dan marbot tetap selalu dan semaksimal mungkin mengupayakan menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan peribadatan.

"Berkenaan dengan perayaan hari besar keagamaan, tokoh agama dan masyarakat dihimbau untuk menunggu informasi dan instruksi lebih lanjut sehingga pelaksanaannya nanti tidak berbenturan dengan peraturan yang ada," pungkasnya.

Pagi hari sebelum Rakor Camat Ernawati bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Sumberjaya dan Satgas Covid-19 Pekon Waypetai menggelar Penegakan Disiplin (Gaplin) protokol kesehatan (Prokes), di Pasar Rakyat Pekon Waypetai.

Kegiatan itu menjadi agenda rutin tim kecamatan bersama pekon, dan kelurahan mengajak masyarakat taat menjalankan anjuran kesehatan seperti menggunakan masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak. Dan lokasi yang dituju pasar yang menjadi perkumpulan banyak orang untuk mencari kebutuhan dapur dan lainnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait