Jelang Buka Puasa, Kawasan Taman Kota-Tugu Liwa Alami Kemacetan 

Minggu 03-04-2022,19:03 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Sore hari tepatnya menjelang buka puasa, Kawasan Taman Kota Liwa dan seputaran Tugu Ara Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Bakikbukit, Kabupaten Lampung Barat macet parah.

Pantauan di lokasi mulai dari pukul 16.00 WIB, sejumlah wahana bermain di taman kota dan pasar takjil di lapangan merdeka sudah dipadati pengunjung. 

Begitupun dengan arus lalulintas, meski sejumlah petugas kepolisian telah diturunkan namun akibat padatnya kendaraan maka kemacetan tak terhindarkan.

"Kawasan ini kan memang menjadi pusat kota, ditambah ada pasar takjil dan dibukanya wahana bermain anak, jadi wajar jika padat pengunjung baik yang berburu makanan berbuka puasa atau hanya sekadar ngabuburit," ujar Sandi salah satu pengendara.

Sementara itu, dalam proses pengamanan puluhan personel kepolisian di jajaran Polres Lambar diturunkan, terkait itu Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik, meminta kepada masyarakat supaya berhati-hati dalam berkendara dan selalu menaati aturan berlalu lintas.

“Bagi masyarakat yang ingin berbelanja makanan berbuka puasa supaya memarkirkan kendaraannya dengan baik di tempat yang aman dan tidak lupa mengunci dan memasang pengaman pada kendaraannya dengan baik untuk mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor,” pesannya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait