Jamaah Pengajian Bulanan MTBM Kebuntebu di Pekon Tugumulya Membludak 

Kamis 27-01-2022,18:27 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kerinduan para jamaah Kelompok Pengajian Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat dalam menjalankan rutinitas pengajian akhirnya terjawab dengan perdana dimulainya lagi pengajian bulanan MTBM tingkat kecamatan di Masjid Alhidayatul Mutaqin. Pemangku Ciptagara, Pekon Tugumulya, Kamis (27/1). 

Lebih kurang 750-an pengurus Kelompok MTBM kecamatan dan pekon dari Sepuluh pekon tersebar di Kebuntebu, serta para jamaah melakukan pengajian setelah dua tahun ini terhenti akibat pandemi Covid-19.

Seperti biasanya dalam agenda pengajian rutin bulanan selain kegiatan pengajian Kitab Suci Al-Quran, juga diisi dengan melakukan berbagai kegiatan rutin lainnya seperti pengumpulan sedekah dari para jamaah sebagai uang santunan kepada yatim dan piatu. 

Selain itu juga disepakati iuran rutin setiap jamaah setiap pengajian sebesar Rp1.000 untuk pembelian tarub milik Kelompok MTBM itu sendiri. 

Dalam pengajian itu sendiri dihadiri langsung pembina MTBM Kecamatan yang juga Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., Peratin Tugumulya Susilo Haryanto dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan aparatur pekon. 

Pada sambutannya Ernawati menyampaikan rasa syukur kegiatan pengajian kembali dilaksanakan, dan tidak kalah pentingnya tingkat kehadiran jamaah yang masih sama seperti dulu, meskipun sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Hari ini kita berkumpul dan kembali melaksanakan pengajian rutin, tentunya kegiatan hari ini juga menjadi awal pengobat kerinduan kita selama dua tahun akibat pandemi Covid-19," ungkapnya.

Oleh karena itu Camat Erna mengajak seluruh jamaah dalam memberikan dukungan kegiatan vaksin yang digalakkan pemerintah, karena dengan begitu diharapkan pandemi Covid-19 betul-betul dapat dikendalikan. Dan otomatis keberlangsungan kegiatan normal seperti semula dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Sementara Peratin Susilo mengapresiasi atas kehadiran semua jamaah di pekon itu, dan pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Camat yang mensosialisasikan dengan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Pitu (Tujuh) Program Unggulan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin. Menuju Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait