Jadi Peserta Pertama, Peratin Negeriratu Ajak Warga Ikuti Vaksinasi Booster

Senin 21-03-2022,15:01 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Peratin Pekon Negeriratu, Kecamatan Batubrak Kabupaten Lampung Barat Herpin Adya mengawali penerimaan vaksinasi dosis 3 atau booster yang digelar UPT Puskesmas setempat di pekon setempat, Senin (21/3).

Usai menjadi peserta pertama vaksin, Herpin mengajak seluruh warga pekon Negeriratu khususnya yang telah mendapat vaksinasi dosis 1 dan 2 agar dapat mengikuti vaksinasi dosis 3 atau booster di fasilitas pelayanan vaksin terdekat.

“Ayo bagi yang belum divaksin segera ikuti divaksin, begitupun dengan yang sudah mendapat dosis 1 dan 2 bisa melanjutkan ke dosis 3 atau booster. Saya sendiri sudah memastikan kalau vaksin ini aman digunakan,” ajaknya usai mengikuti pelayanan yang digelar di taman pendidikan Al-Qu’ran (TPA) Pekon setempat.

Di tempat sama, Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan, S.K.M, yang memimpin langsung kegiatan itu menuturkan bahwa pihaknya secara serentak melaksanakan kegiatan pelayanan vaksinasi di empat titik yaitu terpusat di puskesmas setempat, Pasar Tradisional Pekon Kembahang, TPA Pekon Negeriratu dan pelayanan di pemangku Waykuwol, Pekon Kegeringan.

“Dalam pelayanan yang kami gelar di empat titik ini total ada sebanyak 121 dosis vaksin yang terdistribusikan dengan rincian dosis 1 tersalur ke enam warga, dosisi 2 ke 24 warga dan dosis 3 ke 91 warga,”paparnya.

Pihaknya terus mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan vaksinasi Covid-19 dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh agar tak mudah tertular sekaligus meminimalisir resiko dan gejala saat terinfeksi Covid-19.

“Tapi walaupun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai kunci untuk aman dari bahaya Covid-19,” pesannya.

Dalam pelayanan ini pihaknya menggandeng TNI-Polri dan aparatur pekon dan ia juga memastikan bahwa tim vaksinator akan terus siap memberikan pelayanan di tengah masyarakat untuk mendukung suksesnya program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lambar. (edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait