Peristiwa Kebakaran di Pekon Hujung, Korban Merugi Hingga Rp300 Juta lebih

Selasa 17-11-2020,12:17 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kerugian materil yang dialami Pitona (50) korban kebakaran di pemangku II, Pekon Hujung, Kecamatan  Belalau Kabupaten Lampung Barat pada Selasa (17/11) sekitar pukul 09.30 WIB ditaksir mencapai Rp300 juta lebih.

Berdasarkan data yang himpun aparat pekon setempat bersama petugas pemadam kebakaran peristiwa kebakaran itu menghanguskan satu unit rumah semi permanen berukuran 6x12 Meter, dua Unit sepeda motor, satu unit Mesin Giling kopi+Heler serta satu unit mesin GENSET/Generator.

Peratin Hujung Ismet Liza mengatakan, dari data tersebut diperkirakan total kerugian yang dialami korban mencapai Rp300 juta lebih dan laporan tersebut akan segera disampaikan kepada instansi terkait melalui pemerintah kecamatan setempat.

"Laporan secara tertulis sedang kita proses, selanjutkan akan kita sampaikan ke pemerintah kecamatan untuk ditindaklanjuti ke OPD terkait," kata Ismet.

Sementara itu, mengingat seluruh bangunan rumah tersebut rata dengan tanah, maka para korban untuk sementara akan tinggal di kediaman family di lingkungan setempat.

"Untuk sementara korban mengungsi, sambil kita  menunggu proses selanjutnya," imbuhnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait