Hujan Deras Perparah Kerusakan Jalur Sukau-Lumbokseminung 

Sabtu 22-01-2022,18:51 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Tingginya curah hujan yang masih terus melanda wilayah Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat memperparah kerusakan badan jalan ambles di jalur Sukau-Lumbokseminung tepatnya di Tebaheni, Pekon Lombok Timur, Sabtu (22/1).

Peratin Sukamaju Piryan Adrianda mengatakan, masyarakat berharap ada upaya penangan cepat dari pemerintah melalui OPD terkait mengingat jalur itu merupakan satu-satunya akses keluar masuk kecamatan setempat.

"Tadi sempat ada alat berat yang beroperasi untuk mengendalikan aliran air tapi itu belum terlalu maksimal sehingga badan jalan yang ambles masih meluas," ujarnya.

Untuk saat ini, terusnya, jalan tersebut masih dapat diakses oleh kendaraan roda empat, namun untuk kendaraan roda enam dipastikan belum dapat melintas karena separuh badan jalan telah ambles tergerus air.

"Untuk mobil kecil masih bisa lewat, tapi untuk kendaraan R6 atau truk belum bisa, kami berharap segera ada penanganan," imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Robert Putra mewakili kadis PUPR Lambar Ansari, juga mengatakan bahwa jalan tersebut masih dapat diakses oleh kendaraan R4. 

"Untuk penanganan darurat awal kita sudah turunkan alat berat, dan terkait penanganan lebih lanjut sedang dalam tahap perencanaan dan kita upayakan sesegera mungkin dapat ditangani," tutup robert.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait