Sunatan Massal Diadakan Serentak di Puskesmas 

Rabu 08-12-2021,17:44 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dalam rangka memperingati tahun ke empat masa kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, UPT Puskesmas secara serentak menggelar sunatan massal secara gratis di masing-masing Puskesmas, Rabu (8/12). 

Terpantau di sejumlah puskesmas kegiatan itu mendapat respon yang cukup antusias dari masyarakat, ditambah usai mengikuti sunatan para peserta mendapat tali asih dari masing-masing Puskesmas. 

Seperti di Kecamatan Belalau. pelayanan yang digelar UPT Puskesmas Kenali itu dibuka oleh Sekcam Belalau Romuzi, S.I.P bersama Kepala UPT Puskesmas Kenali Romaita, S.St, dan diikuti sebanyak 10 peserta khitan.

Dalam kesempatan itu, Sekcam Belalau Romuzi mendampingi Camat Drs. Akmal Hakim menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun ke empat kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin dengan mengadakan kegiatan sosial membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini diharapkan bermanfaat untuk membantu masyarakat khususnya bagi anak-anak yang sudah layak untuk di khitan sekaligus untuk masa depan mereka dalam beribadah,” ungkapnya.

Di tempat lain, seperti di Kecamatan Batubrak kegiatan serupa juga dilaksanakan di puskesmas setempat yang dipimpin oleh Kepala UPT Puskesmas Nezwan, S.K.M. 

“Acara berjalan lancar, semua peserta benar-benar memanfaatkan pelayanan ini dengan baik karena dari sisi kesehatan kegiatan menjadi bagian untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat di samping menjalankan kewajiban sebagai muslim,” ujarnya. 

Mengingat acara dilaksanakan ditengah masa pandemi, namun pihaknya memastikan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19. (edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait