Sering Terjadi Balapan Liar, Dua Titik Jalan Nasional Dijaga Polisi 

Minggu 10-04-2022,16:37 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Dua titik jalan nasional tepatnya di Pemangku Keramaian Pekon Gunungusugih, Kecamatan Batubrak dengan Pekon Kejadian, Kecamatan Belalau Kabupaten Lambar disinyalir sering dijadikan tempat ajang balap liar oleh sekelompok remaja saat menjelang sore hari atau waktu berbuka puasa.

Mengantisipasi hal itu, personel gabungan Polsek Sekincau, Sat-Lantas Polres Lambar dan Sat-Samapta meningkatkan patroli untuk mengantisipasi kenakalan remaja yang dapat memicu terjadi lakalantas tersebut.

Kapospol Batubrak Bripka Dedi Kurniawan mendampingi Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto menjelaskan kini para personil gabungan secara rutin melakukan patroli di kawasan tersebut.

“Terjadinya mulai sejak awal puasa, kami beberapa kali mendapat informasi dari warga sering digunakan untuk balapan. Hal ini membuat resah dan mengganggu ketertiban dan keamanan lalulintas,” ujarnya.

Menurut informasi, sejumlah orang yang didominasi anak muda kerap menggunakan jalan tersebut untuk ajang balapan karena lokasi itu memang merupakan jalan lurus. 

“Aksi itu membahayakan sangat membahayakan, selain keselamatan diri sendiri juga orang lain. Apalagi jalur itu ramai kendaraan sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Sehingga, Patroli dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas yakni balapan liar saat menjelang waktu berbuka puasa. Demi terciptanya situasi dan kondisi yang tenang dan tentram selama bulan Ramadhan. 

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat setempat untuk turut serta membantu tugas kepolisian dengan melaporkan aksi-aksi tersebut.

“Peran aktif masyarakat sangat diharapkan agar dapat melaporkan ke petugas ketiga balapan liar berlangsung. Ini juga berlaku di semua tempat tidak hanya di dua lokasi ini saja,” jelasnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait