Penanganan Stunting, Disbunnak Siapkan Bantuan Ternak Kambing 

Rabu 26-01-2022,18:35 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar tahun ini akan mengalokasikan bantuan ternak kambing jenis peranakan etawa (PE) kepada kelompok peternak.

“Bantuan ternak kambing ini arahnya untuk penanganan stunting dan bantuan ini lokusnya di kecamatan yang ada kasus stuntingnya,” ungkap Kepala Disbunnak Yudha Setiawan, S.I.P, Rabu (26/1).

Dikatakannya, jumlah ternak kambing yang disiapkan tahun ini sebanyak 72 ekor bersumber dari APBD Lambar. 

“Ada 12 pekon yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Lambar yang menjadi lokus untuk penanganan stunting namun kita akan tetap turun kelapangan untuk melakukan CPCL (calon penerima, calon lokasi),” kata dia

Masih kata dia, melalui bantuan ternak kambing ini, diharapkan dilakukan pemeliharaan dengan baik oleh kelompok peternak dan hasilnya nanti bisa meningkatkan pendapatan kelompok dan bisa digunakan untuk menekan angka stunting. 

”Dari hasil peternakan itu kemudian bisa dilakukan pengembangan untuk peningkatan pendapatan ekonomi. Minimal bisa membantu menyediakan pangan bagi masyarakat yang kekurangan gizi itu,” ucapnya. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait