Selain Marak Pedagang Musiman, Pengunjung  Taman Hamtebiu Abaikan Prokes

Sabtu 01-01-2022,16:38 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Memasuki masa libur tahun baru 2022, kawasan Taman Hamtebiu di Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat nampaknya harus dilakukan pengawasan ketat, karena di lokasi banyak pengunjung mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) ditambah maraknya para pedagang musiman yang berjualan di beberapa lokasi yang dilarang sebagai tempat berjualan.

Tak pelak, pemandangan seperti pasar tumpah pun terlihat di salah satu ikon wisata di pusat kabupaten lambar tersebut. Kondisi itu juga berdampak pada kelancaran arus lalu lintas di sekitar.

Menanggapi itu, Kabid Penegakan Perda dan Perbup Sukardi, S.H,M.H, mewakili Kasat Pol-PP Haiza Rinsa, S.H, mengaku, pihaknya sudah memaksimalkan pemantauan dilokasi, terkait maraknya pedagang musiman, sebelumnya  sudah dilakukan pendisiplinan, namun para pedagang nampaknya tetap masih berjualan di lokasi.

"Ya, kemarin kami sudah turun, tapi ya namanya pedagang musiman, satu yang ditertibkan besoknya datang lagi yang baru. Namun kami tetap melakukan pengawasan, apabila ada hal-hal yang mengganggu ketertiban umum pasti langsung kami tertibkan," ujarnya.

Begitupun dengan pengunjung, pihaknya juga  mengaku banyak menemukan pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan, yaitu tidak memakai masker. 

"Memang banyak juga yang tidak memakai masker tapi mereka yang kedapatan langsung kami ingatkan, karena berharap disiplin prokes ini  datang dari diri sendiri, bukan saat petugas saja karena ini untuk kebaikan bersama," imbuhnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait