Sekretaris DPMP Lambar Monev Pelaksanaan Pilratin di Kebuntebu 

Selasa 18-01-2022,16:55 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dengan semakin dekatnya perhelatan pesta demokrasi pemilihan peratin (Pilratin) serentak oleh 60 pekon di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 23 Februari mendatang. Berbagai tahapan dilaksanakan sesuai dengan peraturan berlaku. 

Dan untuk memastikan situasi terkini di lapangan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar Sahril, S.Pd, M.M., melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di beberapa kecamatan, seperti terpantau di Kecamatan Kebuntebu pada Selasa (18/1). 

Dalam monev tersebut, Sahril diantaranya berkoordinasi dengan Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., dan para panitia pilratin masing-masing pekon seperti membahas  terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT), Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan lokasi serta tempat penghitungan suara. 

Pada kesempatan itu mantan Camat Belalau, Kebuntebu dan Gedungsurian tersebut juga memberikan banyak masukan kepada para panitia pilratin tentang hal-hal yang kemungkinan terjadi dan cara antisipasinya.

"Pemilihan peratin sama halnya dengan pemilihan legislatif, presiden yakni Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber), karena itu semua pihak, baik calon peratin, pendukung, masyarakat dan panitia bersama-sama menjaga kekondusifan hajat dari awal hingga selesainya tahapan pilratin," pesannya. 

Sementara camat Erna menegaskan hingga saat ini segala sesuatu terkait pilratin mulai dari tahapan, persiapan berjalan dengan baik. Dan utamanya tentang kekondusifan, di pekon yang melakukan pemilihan, mulai dari Pekon Tribudi Syukur, Purawiwitan, Muarajaya II, dan Muarajya I. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait